Tiket Feri Tanjungpinang – Tarempa Habis

211
Kapal Bukit Raya. F: batampos

batampos.co.id РTiket untuk pelayaran feri dari Tanjungpinang-Letung-Tarempa untuk keberangkatan 21-28 Juni ludes terjual. Seperti yang dikatakan Dani, warga Tarempa yang anaknya dari Tanjungpinang hendak pulang ke Anambas sudah tidak dapat tiket.

“‘Yah Mau bagaimana lagi, terpaksa harus cari transportasi lain seperti pesawat atau kapal lain biar bisa mudik ke Tarempa,”ujar Dani, Minggu (11/6).

Menanggapi kondisi tersebut Kepala Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Kepulauan Anambas Nurman, menjelaskan jika ada penumpang yang sudah tidak dapat tiket ferry masih bisa menggunakan kapal Pelni karena sesuai dengan rapat dengan pemerintah Provinsi dan pihak Pelni, untuk lebaran tahun ini kapal Pelni dalam hal ini adalah Kapal Bukit Raya tidak melayani penumpang di Indonesia Timur seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Kita sudah minta untuk kapal pelni agar tidak merubah rute, tapi tetap melayani pelayaran ke Anambas seperti biasa, baru saja juga kita bahas dengan Gubernur Kepri Nurdin Basirun, mengenai arus mudik ini,” ungkapnya lagi.

Namun sayangnya dirinya belum dapat kejelasan mengenai pelayaran kapal dari Batam-Tarempa (PP) yakni ferry Blue Sea Jet. Menurutnya belum ada kabar terakhir setelah kapal tersebut mengalami kerusakan mesin. “Kita maunya kapal tersebut jalan tapi belum ada kabar terakhir soalnya ada onderdil mesin yang harus dipesan dari Eropa,” jelasnya. (sya)

Respon Anda?

komentar