Sejumlah personil Lanal Dabo Singkep bergotong royong bersihkan pekarangan Masjid Azulfa, Rabu (14/6). F. Wijaya Satria/Batam Pos.

batampos.co.id – Palaksa Lanal Dabo Singkep Mayor Laut (P) Cahyo Pamungkas menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk melaporkan langsung di hari yang sama jika mengalami perampokan dan sebagainya ke Lanal Dabo Singkep. Himbauan ini dimaksudkan Cahyo agar pos-pos di bawah naungan Lanal Dabo dapat bergerak cepat dan mengatasi masalah tersebut terlebih jelang lebaran nanti.

“Jelang lebaran ini mungkin saja hal-hal sedemikian terjadi. Begitu juga dengan kecelakaan laut karena kondisi cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini,” ujar Cahyo ketika ditemui di Masjid Azulfa, Dabo Singkep, Rabu (14/6) pagi.

Cahyo mencontohkan beberapa kejadian kecelakaan laut yang terjadi baru-baru ini di perairan Kabupaten Bunda Tanah Melayu, Lanal Dabo Singkep turut terjun langsung ke lokasi kejadian dan berhasil menemukan sejumlah korban baik yang selamat maupun yang tewas.

Lebih lanjut Cahyo memastikan untuk pengamanan transportasi laut jelang lebaran, sebenarnya Lanal Dabo telah melaukan cek keamanan secara berkala dalam opersi sepanjang tahun. Selain itu untuk kebijakan terkait arus mudik dan arus balik lebaran, Cahyo menuturkan kalau Lanal Dabo juga melaksanakan hal yang sama dengan kebijakan pemerintah daerah.

“Saat ini saja anggota kami juga mengikuti kegiatan rapat koordinasi terkait transportasi lebaran bersama Pemda setempat,” kata Cahyo.

Keberadaan Cahyo di Masjid Azulfa bersama sejumlah personil Lanal Dabo saat itu juga sebagai rangkaian kegiatan mengisi Ramadhan dengan amal. Yakni, membersihkan pekarangan serta sejumlah lokasi di Masjid Azulfa.

Berbekal, sapu, pengki dan satu unit kendaraan roda tiga untuk mengangkut sampah. Seluruh personil Lanal Dabo turut membersihkan halaman Masjid Azulfa hingga ke pekarangan parkir Masjid yang terletak di tengah kota itu. Selain kegiatan itu, Cahyo mengaku, ada rangkaian kegiatan lainnya untuk mengisi bulan penuh rahmat ini.

“Kegiatan rutin Ramadhan di lingkungan kami setiap malam melakukan tadarusan, buka puasa bersama. Sedangkan untuk zakat fitrah kami bekerjasama dengan masjid sekitar,” kata Cahyo. (wsa)

Respon Anda?

komentar