ilustrasi

batampos.co.id – Jason Burns, warga Butetown, Cardiff, Wales, minta bantuan pihak berwenang ketika hendak mencuri. Kok bisa?!

Lantaran sulit membuka pintu flat yang diincarnya, Burns –yang tampaknya mabuk– punya ide brilian. Yakni, minta bantuan polisi.

Kepada petugas yang merespons teleponnya, dia mengaku tengah menginap di tempat temannya. Tapi, dia terkunci saat sedang keluar flat.

“Tersangka dan polisi lantas mendobrak pintu flat itu,” papar pengacara Burns, Andrew Davies, dikutip Metro.

Namun, Kepolisian South Wales membantahnya. Menurut mereka, tidak ada anggota kesatuannya yang membantu Burns mendobrak pintu.

“Petugas kami hanya mengikuti Jason Burns ke flat terdekat karena dia ingin menemui seseorang. Tapi, mereka curiga karena pintu yang dituju rusak dan tidak terkunci,” tegasnya.

Selain itu, Burns memberikan jawaban yang aneh ketika ditanya tentang temannya yang tinggal di flat tersebut. Petugas itu langsung menahan Burns.

Dari tangannya, Burns ketahuan menggondol paspor dan uang tunai dari rumah yang dibobolnya. Di kantor polisi, dia mengaku berniat mencuri dan itulah aksi keduanya dalam sehari. Dia dijatuhi vonis tiga tahun penjara lantaran terbukti melakukan pencurian dan mengonsumsi kokain. Hmm, kokain dan upaya pencurian ternyata bukan kombinasi yang bagus. (Metro/fam/c14/na/jpgroup)

Respon Anda?

komentar