Sabtu, 20 April 2024

Nurdin: Jangan Lebihi Kapasitas Penumpang

Berita Terkait

Nurdin Basirun. F. dok Batam Pos.

batampos.co.id – Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengingatkan para nakhoda dan pemilik kapal untuk mengatisipasi cuaca menjelang arus mudik lebaran. Jumlah penumpang jangan dilebih-lebihkan dan harus sesuai kapasitas.

“Juni ini sudah masuk angin selatan, kepada nakhoda agar tidak melebihi kapasitas pemumpang. Kita juga harus menjaga keselamatan penumpang apalagi keadaan cuaca yg tidak menentu,” kata Nurdin pada Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Idul Fitri 1438 H di Polda Kepri, Rabu (14/6).

Sepanjang rangkaian Safari Ramadan ke sejumlah daerah, Nurdin memang melihat situasi cukup kondusif. Terutama situasi pasar.

“Kami pantau kebutuhan di sejumlah pasar, harga masih stabil. Terakhir di Anambas, hingga ke pasar ikan dan sembako masih stabil,” kata Nurdin.

Malah di Natuna, pasokan kebutuhan ada yang disimpan di gudang. Misalnya, dia menemukan stok ikan tongkol di dalam gudang itu bukan penimbunan tapi untuk antisipasi saat cuaca tidak baik.

Kepada petugas, Nurdin minta diberikan pelayanan terbaik kepada mereka yang mau mudik. Sehingga, mereka nyaman berlebaran di kampung halaman.

Hadir pada pertemuan itu Kapolda Kepri Irjen Sam Budigusdian, Kabinda Kepri Brigjen TNI Julius Selvanus, Wakapolda Kepri Brigjen Didi Haryono dan sejumlah pihak terkait.

Pada kesempatan itu, Kapolda Sam Budi bersyukur harga sembako saat ini tetap stabil. Situasi Kamtibmas pun masih aman dan kondusif. (bni)

Update