PKK Durai Serahkan Pakaian Layak Pakai

221
Camat Durai Agung Jati Kusuma ketika melakukan dialog dengan warga Desa Sanglar disela-sela baksos Tim PKK Durai. F. Dok Camat Durai untuk Batampos.

batampos.co.id – Tim PPK Kecamatan Durai melakukan kegiatan sosial mengumpulkan baju layak pakai untuk diberikan kepada masyarakat kurang mampu. Ketua Tim PKK kecamatan Durai Yeni Irfaniyah ketika dikonfirmasi mengatakan, bahwa penggalangan atau pengumpulan baju layak pakai ini bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Durai.

”Alhamudlillah, cukup banyak pakaian layak pakai ini yang terkumpul. Dan kita serahkan kepada masyarakat pulau Kas Desa Sanglar beberapa waktu lalu,” ungkapnya, kemarin (14/6).

Lanjutnya, selain pakaian layak pakai pihaknya juga memberikan paket sembako berupa telor dan beras. Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan dialog yang dihadiri langsung oleh Camat Durai Agung Jati Kusuma, tentang kondisi masyarakat di pulau Kas termasuk pembangunan.

”Walaupun banyak keterbatasan, namun kita sebagai umat muslim harus menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan ini. Sebab, belum tentu tahun depan kita jumpa di bulan yang penuh berkah ini,” kata Yeni dihadapan kaum ibu-ibu.

Sementara itu Camat Durai Agung Jati Kusuma mengatakan, kegiatan ini baru dilaksanakan pada tahun ini yang disejalankan dengan safari Ramadan. Sehingga, apa yang disumbangkan dari masyarakat Durai bisa disampaikan kepada yang membutuhkan. Walapun hanya pakaian layak pakai, namun keiklasan menyumbang itu paling penting.

”Sumbangan ini salah satu ibadah juga. Maklum, wilayah kecamatan Durai banyak pulau-pulau. Saya sangat berterimakasih atas kepeduliaan terhadap orang kurang mampu,” tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut, selain tim PKK Kecamatan Durai ikut juga Ketua PKK Desa Telaga Tujuh, Puskesmas Durai dan ibu-ibu wirid yasin yang ada di pulau Kas. Juga hadir masyarakat, RT, RW dan sekretaris BPD setempat yang langsung menyampaikan permintaan kepada Camat Durai tentang kekurang pembangunan infrastruktur.(tri)

Respon Anda?

komentar