Simpan Hasil Curanmor di Semak

batampos.co.id – Unit Reskrim Polsek Kota Balai Karimun menangkap pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), Senin (12//6). Pelakunya anak dibawah umur, berinisial RM,17.

Curanmor ini terjadi di rumah Suriyadi, Kelurahan Lubuk Semut Kecamatan Karimun yang dilaporkan hilang pada Ahad (11/6) dini hari.

“Setelah membuat laporan akhirnya kita langsung melakukan penyelidikan. Keesokan harinya, kami menangkap RM di Kelurahan Sei Pasir, Kecamatan Meral,” ujar Kapolsek Kota Balai Karimun, AKP Lulik Febyantara, Rabu (14/6).

Saat dilakukan penangkapan, kata Lulik, sepeda motor nomor polisi BP 5326 KG tidak disimpan tersangka di rumah. Melainkan, di simpan di semak-semak Bukit Tembak, Kecamatan Meral untuk menghilangkan jejak. Pada saat sepeda motor ditemukan sudah dalam keadaan tidak utuh. Kemudian, dilakukan pengembangan lagi, karena sepeda motor ditemukan sudah dalam keadaan kapnya terbuka semua.

”Akhirnya, tersangka RM mengaku dan menunjukkan tempat menyimpan kap-kap sepeda motor yang juga disimpan di semka-semak. Hanya saja, lokasinya berbeda. Yakni, di depan Kantor KUA Meral. Untuk sementara pengakuan tersangka hanya ingin memiliki sepeda motor saja. Meski demikian, kita masih melakukan pengembangan,” jelasnya.

Lulik mengingatkan kepada seluruh masyarakat, khususnya yang ada di wilayah Polsek Kota Balai Karimun untuk selalu waspada terhadap barang-barang berharga. Misalnya, sepeda motor yang sedang diparkir di luar rumah diharapkan stangnya dikunci dan lebih baik mempunyai kunci ganda. Jika sudah malam lebih baik sepeda motor disimpan di dalam rumah untuk menghindari curanmor. (san)

Respon Anda?

komentar