Jumat, 29 Maret 2024

Usai Lebaran, Bangkai Kapal Pagai Digeser

Berita Terkait

Bangkai Kapal Pagai masih berlabuh tambat diperairan rakyat Tanjunguban, kemarin. F. Slamet/batampos.

batampos.co.id – Pertamina akhirnya bersedia menggeser bangkai Kapal Pagai yang labuh tambat di lokasi yang akan dibangun pelabuhan bongkar muat multifngsi di perairan rakyat Tanjung Uban.

Pemindahan bangkai kapal tersebut menurut rencana dilakukan setelah Lebaran. Kadishub Kepri Zamhur Ismail mengatakan, sudah ada pertemuan antara pihak Pertamina Pusat dengan Dishub Kepri, Selasa (13/6) malam di Tanjunguban.

Dari pertamina diwakili OH Marine Pertamina dan dua orang pejabat Pertamina Pusat. “OH Marinenya namanya Pak Bambang,” sebut Zamhur.

Dari pertemuan tersebut, Zamhur menjelaskan, intinya Pertamina minta tambahan waktu atau diundur sebulan untuk mengeser bangkai kapal Pagai yang labuh tambat di perairan rakyat Tanjung Uban. Karena, menurut pihak Pertamina tidak mungkin dilakukan bulan Juni ini.

“Awalnya kita kan mintanya bulan ini juga, tapi mereka datang ke kita dan meminta agar diundur setelah Lebaran,” kata Zamhur.

Zamhur mengatakan, permintaan itu tidak menjadi persoalan bagi dirinya. “Kebetulan waktunya pas, kita juga menunggu lelang, jadi tidak ada masalah,” katanya.
Ia juga mengatakan, menyerahkan sepenuhnya bangkai kapal Pagai ke pihak Pertamina sebagai pemiliknya.

“Kita serahkan apakah mau dipotong-potong lalu dibawa ke Jakarta atau di sini saja, ya kita serahkan saja,” kata Zamhur.

Sebelumnya, Dishub Kepri menyurati Pertamina untuk mengeser bangkai kapal Pagai yang berada di lokasi pembangunan pelabuhan bongkar muat multifungsi. Karena tidak juga diindahkan, akhirnya Dishub mengancam akan membawa persoalan ini ke pengadilan. (cr21)

Update