5 Rumah Terkecil di Dunia !

Anda menempati rumah ukuran berapa? Jangan sedih sebab rumah Anda masih lebih besar daripada rumah berikut ini. Ukurannya…. tak terbayang oleh kita secaraumum.

 

Berikut 5 rumah termungil di dunia

Rumah 11,52 meter persegi di Colorado

Di Colorado seorang pria bernama Christopher Smith telah berhasil membangun sebuah rumah dengan ukuran hanya 11,52 meter persegi.

Menariknya, kendati kecil, rumah tersebut memiliki sebuah dapur kecil, tempat tidur rak buku dan tempat penyimpanan.

Karena uniknya rumah tersebut, tak heran sang pemilik rumah membuat sebuah film yang mendokumentasikan kehidupan mereka dengan judul “A Story About Living Small.”

Rumah 7,3 meter persegi di Jerman

Seorang arsitek asal Italia bernama Renzo Piano mendesain sebuah rumah kecil yang diberinama “Diogene”, rumah ini memiliki luas hanya 7,3 meter persegi didalamnya terdapat sebuah ruang keluarga minimalis, ruang keluarga, shower dan tempat tidur. menariknya rumah ini memiliki tenologi tenaga surya yang dapat memasok energy dari cahaya matahari.

 

Rumah Sebesar 6,9 meter persegi di Roma

Marco Pierazzi adalah seorang arsitek dari Italia, ia berhasil membangun rumah dengan ukuran 6.9 meter di gang sempit di Roma, Italia. Rumah ini disebut-sebut sebagai hunian terkecil di Italia, kendari demikian rumah ini ternyata memiliki desain interior yang sangat menarik, penataannya dibuat sangat minimalis dan fungsional.

Rumah Terkecil di Cina di atas Sebuah Sepeda Beroda Tiga

Di Cina ada sebuah kelompok desain interior bernama Beijing People’s Architecture yang berhasil membangun sebuah rumah minimalis di atas sepeda roda tiga. Rumah tersebut memiliki luas 3 meter persegi saja, sebenarnya rumah ini sama seperti rumah pada mobil caravan. Di dalamnya terdapat kamar mandi, kamar tidur dan dapur, perabotan rumah ini pun dibuat dengan multi fungsi.

 

Rumah dengan ukuran 1,02 meter di Jerman

Di Berlin, Jerman ada seorang arsitek bernama Van Bo Le-Mentzal dia membangun sebuah rumah sangat kecil dengan ukuran hanya 1,02 meter, di dalam rumah ini hanya terdapat sebuah kursi, jendela dan pintu. Kendati demikian rumah ini bisa digunakan untuk tidur pada malam hari, cukup dengan mengganti posisi rumah, sturkturnya dapat berubah menjad kasur built-in.

Respon Anda?

komentar