Kamis, 28 Maret 2024

Gandeng BUMN untuk Membangun Tanjungpinang

Berita Terkait

Ratusan rumah yang dibangun di kawasan Tanjungpinang Barat. F.Yusnadi/Batam Pos

batampos.co.id – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang berkomitmen untuk terus mensejahterakan masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan upaya yang dilakukan Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah dengan mengumpulkan seluruh BUMN dan BUMD di kantor Bapelitbang Tanjungpinang, Rabu malam (15/6) lalu.

Pada pertemuan tersebut, Pemko Tanjungpinang menilai selama ini BUMN maupun BUMD sudah peduli kepada masyarakat dengan berbagai program Corporate social responsibility (CSR) dan kegiatan yang menyentuh langsung kepada masyarakat seperti bantuan sembako, renovasi masjid, program bakti sosial, bantuan untuk anak yatim, bantuan tunai kepada masyarakat dan santunan-santunan lainnya.

“BUMN maupun BUMD sudah peduli untuk membangun kota Tanjungpinang,” Kata Lis. Lis Menjelaskan harus ada sinergi antara Pemko Tanjungpinang dengan BUMD dan BUMN untuk membantu program-program pemerintah yang menyentuh langsung kepada masyarakat kurang mampu dan rumah tangga sasaran yang sudah terdata di 18 kelurahan yang tersebar pada 4 kecamatan di Tanjungpinang.

“Kami siap menggelar Pekan Ramadan Peduli merupakan kerja sama antara Pemko Tanjungpinang dengan BUMN dan BUMD dengan tujuan untuk menjaga stabilitas harga menjamamin masyarakat dapat memnuhi kebutuhan sembako menjelang lebaran dan pengendalian inflasi daerah,” jelasnya.

Lis menambahkan pada saat ini baru terbentuk forum CSR Kepri dan kedepannya akan dibentuk pula Forum CSR Tanjungpinang dengan harapan berbagai macam program CSR dapat diakomodir di wilayah Tanjungpinang.

“Selama ini di Tanjungpinang, BUMN maupun pihak swasta sudah banyak memberikan bantuan kepada masyarakat baik di bidang Pendidikan sosial dan bidang-bidang lainnya,” pungkasnya. (odi)

Update