Wacopek akan Jadi Objek Wisata

Wisatawan Beijing sedang menikmati fasilitas Blok Energy 100 di Kawasan Pariwisata Terpadu PT SUN Resort, Kabupaten Bintan belum lama ini. F.Harry/Batam Pos

batampos.co.id – Presiden Direktur PT SUN Resort, Sunny Sukardi mengatakan lima tahun kedepan Kampung Wacopek, Batu Licin akan menjadi kawasan termaju di seluruh Indonesia. Sebab PT SUN Resort akan membangun penginapan bernuansa alam disana.

“Kampung ini sudah rusak parah akibat aktivitas pertambangan bauksit. Tapi kami akan membangun dan merubahnya menjadi kawasan termaju di negara ini. Semua itu bisa terwujud lima tahun lagi,” ujar Sunny.

PT SUN Resort yang merupakan Group Indonesia Street City (ISC) ini, kata Sunny tidak hanya mengembangkan hotel, resort, dan villa saja. Tetapi juga akan mendirikan bangunan megah lainnya seperti pusat perbelanjaan, gedung pertemuan seluruh negara, sekolahan, universitas serta rumah sakit.

Dengan pilot project itu lanjut Sunny, PT SUN Resort mendapat dukungan penuh oleh para pengembang pariwisata di seluruh dunia. Bahkan perusahaan ini telah menjadi perhatian khusus serta tercatat di Persatuan Bangsa Bangsa (PBB) atau United Nation (UN) sebagai kawasan wisata bertaraf internasional yang mengutamakan keindahaan alam.

“80 persen kawasan ini berisikan alam. Baik itu hutan tropis dan mangrove. Selebihnya 20 persen lagi baru bangunan megah yang bisa dinikmati masyarakat setempat,” bebernya.

Setelah urusan administrasi dan perizinannya dikeluarkan oleh Pemkab Bintan, sambung Sunny pihaknya akan mendatangkan seluruh investor yang bekerjasama dengan perusahaannya ke Wacopek. Bahkan perwakilan PBB serta Pemerintah Pusat juga akan bertandang ke kawasan ini.

“2000 investor yang menanm saham sebesar Rp 40 triliun dan PBB akan datang kesini. Mereka akan melihat pembangunan pilot project terbesar di Indonesia maupun dunia ini,” ungkapnya. (ary)

Respon Anda?

komentar