Bisa Tukar Uang Lebaran di 528 Lokasi Bank Mandiri di Indonesia

418

batampos.co.id – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyiapkan 528 titik lokasi penukaran uang tunai kecil guna memenuhi kebutuhan masyarakat akan uang tunai rupiah menjelang hari Raya Idul Fitri pada tahun ini.

Direktur Operasional Bank Mandiri, Ogi Prastomiyono mengungkapkan, dari 528 titik tersebut 328 titik titik diantaranya di kantor cabang Mandiri dan 200 lainnya di daerah terpencil pelosok Indonesia.

“Inisiatif ini bukan hal baru bagi Bank Mandiri karena tahun lalu Mandiri telah melaksanakan kegiatan serupa dengan nama Lembaran baru bersama Mandiri,” tuturnya, Jumat (16/6).

Namun bedanya dengan tahun lalu, pada tahun 2017 ini Bank Mandiri menambahkan kegiatan edukasi uang Rupiah emisi tahun 2016 kepada masyarakat daerah terpencil di kurang lebih 100 orang atau lokasi. Serta lokasi pelayanan yang lebih diperluas dimana tahun lalu hanya sebanyak 238 lokasi.

Edukasi mengenai uang rupiah baru emisi baru ini meliputi informasi tentang fitur keamanan, pengenalan variasi, dan praktik pendektesian manual keaslian uang rupiah emisi 2016.

Ia menjelaskan, pihaknya juga telah menyiapkan penukaran uang dalam bentuk mobil yang senantiasa berkeliling. Sebanyak 71 unit mandiri mobile dan 16 unit mobil mitra usaha dengan jumlah 200 titik lokasi layanan serta uang rupiah baru senilai Rp 34 miliar, pecahan Rp 10 ribu, Rp 5 ribu dan Rp 2 ribu.

Secara total Bank Mandiri menyiapkan uang kartal senilai total Rp 23,5 triliun atau Rp 1,1 triliun per hari untuk mengantisipasi kenaikan kebutuhan uang tunai pada bulan Ramadan dan idul fitri tahun ini.

Vice President Bank Mandiri Batam/Kepri, Brian A. Nugroho mengatakan, Bank Mandiri mendukung program cinta rupiah dengan mengadakan sosialisasi mengenal dan menukar uang emisi baru. Untuk di Batam, lanjutnya, ada dua lokasi yakni Tiban Centre dan Pasar Aviari, Batuaji.

Bagi masyarakat yang tidak membawa uang tunai, Mandiri juga memberi kemudahan dengan menyediakan ATM Mandiri Mobile.

“Jadi tak perlu jauh-jauh ke ATM lagi untuk mengambil uang,” tutur Brian.

Selain penukaran uang, pihaknya juga menyediakan program penukaran fiesta poin dengan parcel lebaran. Program dengan nama berjuta berkah ramadhan dengan fiesta poin tersebut disambut meriah oleh masyarakat.

“Setiap kali melakukan transaksi akan mendapatkan poin yang bisa ditukar dengan parcel lebaran,” jelasnya. (rng)

Respon Anda?

komentar