Data ASN Lingga Belum Diupdate

batampos.co.id – Pengawas Keselamatan Pelayaran di Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga M Azwar mempertanyakan kejelasan jabatan yang diembannya saat ini. Pasalnya, Azwar menemukan di situs Badan Kepegawaian Nasional (BKN) kalau dia masih menjabat sebagai Sekretaris Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lingga.

“Setelah saya masukan nomor PNS saya di Website BKN yang muncul jabatan lama. Jadi sebenarnya jabatan saya yang diakui itu yang sekarang atau yang lama,” ujar Azwar, Kamis (15/6).

Selain itu, Azwar juga mempertanyakan apakah tunjangan jabatan yang lama masih ngucur ? Tapi, Azwar mengaku sejak pergantian jabatan tempo lalu, dia tidak lagi menerima tunjangan jabatan walau dalam website BKN masih mencantumkan jabatan Azwar sebagai sekretaris di Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Azwar menceritakan jika kondisi tersebut tidak hanya menimpah dirinya. Masih banyak ASN lainnya yang mendapat mutasi tempo lalu mengalami hal yang sama. Mereka berstatus masih menjabat jabatan yang lama sebelum dimutasi.

“Tidak hanya saya, masih banyak ASN lain di Kabupaten Lingga yang saya liat di situs ASN masih menjabat jabatan lama. Sepertinya status kami tidak menentu gitu,” ujar Azwar.

Sementara itu di tempat terpisah, Plt Kepala BKD Kabupaten Lingga Ary Satia Darma mengakui kalau BKD telat melakukan perombakan data perubahan jabatan ASN yang telah dimitasi atau berganti. Selanjutnya dia akan memerintahkan kepada bawahan untuk segera merubah data tersebut agar pusat juga dapat merubah data yang lama.

Dia juga menyakini jika data tersebut tidak berdampak pada tunjangan jabatan kepada yang bersangkutan. Karena, tunjangan jabatan termasuk wilayah badan keuangan yang telah mengantongi data terbaru setiap ASN.

“Website yang dilihat Azwar itu mungkin hanya data administrasi pegawai saja. Sedangkan tunjangan menyesuaikan dengan SK terbaru,” ujar Ary.

Walau demikian, Ary mengaku jika pusat masih mengantongi data kepegawaian Kabupaten Lingga yang lama. Namun Ary mengatakan segera menupdate data baru agar pusat juga mengganti sesuai data yang di kirim Kabupaten Lingga. (wsa)

Respon Anda?

komentar