Rabu, 24 April 2024

Open House Bupati dan Wakil Hari Raya ke Tiga

Berita Terkait

batampos.co.id – Bupati Bintan, Apri Sujadi menekankan untuk pelaksanaan kegiatan rutin pada perayaan Idul Fitri 1438 H, seperti Takbiran, Sholat IED dan penyelenggaraan Open House harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya.

Hal ini disampaikan dalam rapat persiapan lebaran yang dilaksanakan di kantor Bupati Bintan, Jumat (16/6).

“Kegiatan-kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap lebaran idul fitri harus benar-benar dilakukan dengan baik, mulai dari teknis pelaksanaannya sampai nanti acara digelar. Karena acara ini melibatkan masyarakat maka harus benar-benar di atur dengan baik,” jelas Apri.

Selain itu, lanjutnya tradisi perlombaan lampu cangkok untuk meramaikan perayaan bulan ramadan ini juga konsepnya telah diubah.

“Tahun lalu kita hanya mengikutkan tingkat kecamatan saja, namun tahun ini seluruh desa dan kelurahan juga di ikutkan agar lebih meramaikan pelaksanaannya,” terangnya.

Apri menambahkan terkait pelaksanaan Open House untuk tahun ini, setiap kecamatan ada yang di gabungkan, seperti Bintan Utara dan Sri Koala Lobam, Kecamatan Teluk Bintan dan Toapaya.

“Untuk kecamatan Teluk Sebong, Gunung Kijang, Bintan Tmur, Bintan Pesisir dan Mantang, pelaksanaannya dilaksanakan di tempat masing-masing,” sebutnya.

“Sedangkan untuk pelaksanaan Open House Bupati dan Wakil Bupati pelaksanaanya akan dilakukan pada hari raya ke tiga di kediaman masing-masing,” ucapnya.

Rapat Persiapan lebaran ini juga turut dihadiri Wakil bupati bintan Dalmasri Syam dan Plt Sekda Bintan Adi Prihantara, serta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bintan. (cr20)

Update