ilustrasi

batampos.co.id – Ratusan masyarakat Teluk Mata Ikan menyerbu pasar murah yang digelar Polda Kepri di Pasar Teluk Mata Ikan, Jumat (16/6). 500 paket sembako murah ahbis ludes dibeli oleh masyarakat Telukmata ikan.

“Bertujuan untuk memberikan kesempatan pada masyarakat, membeli sembako murah,” kata Kapolda Kepri, Irjen Pol Sam Budigsudian, Jumat (16/6).

Ia mengatakan pasar murah ini digelar, agar dapat menekan harga sembako di pasaran. “Tapi sejauh ini kami memantau harga bahan pokok dipasaran cukup stabil, dan terjangkau oleh masyarakat,” ujarnya.

Pemilihan daerah Teluk Mata Ikan ini kata, Sam selain dekat dengan Mapolda Kepri juga disebabkan masih ada beberapa penduduk yang kurang mampu.

“Di sini kebanyakan mata pencaharian masyarakatnya adalah nelayan,” ujarnya.

Sam mengatakan satu paket Sembako ini dibeli dengan harga Rp 50 ribu. Dimana satu paket isinya gula, indomie 10 bungkus, mentega, tepung dan beras 5 kg.

Pasar murah ini bisa terlaksana berkat kerjasama dengan Hypermart, Lions Club, Bulog dan Bank Indonesia.

“Tak hanya sembako murah, BI (Bank Indonesia,red) juga ikut memberikan pelayanan penukaran uang baru,” ujar Sam.

Setelah dari peninjaun Pasar Murah, Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian membagikan takjil murah di Simpang Kepri Mall. Sebanyak 600 bungkus takjil diberikan kepada para pengendara sat berhenti menunggu lampu hijau.

Sembari memberikan takjil, Sam menghimbau masyarakat akan berkendara dengan baik dan selalu mematuhi aturan yang ada. “Selalu hati-hati, ingat sanak keluarga menunggu anda di rumah,” tuturnya. (ska)

Respon Anda?

komentar