Mudik? Titipkan Kendaraan Anda di Kantor Polisi Terdekat

297
ilustrasi

batampos.co.id – Masyarakat yang ingin mudik atau pulang kampung untuk berlebaran bisa menitipkan kendaraan mereka di Kantor Polisi. Kendaraan yang dititip haruslah memiliki dokumen yang lengkap dan tanpa dikenakan biaya.

Wakasat Lantas Polresta Barelang, AKP Kartijo mengatakan siapa saja warga bisa menitipkan kendaraan mereka di kantor polisi. Mulai dari Polsek-Polsek hingga Polresta Barelang. Penitipan tidak dilakukan batasan waktu dan tanpa dikenakan biaya sepersen pun.

“Datang saja ke Polsek atau Polres Barelang untuk menitipkan kendaraan. Tak ada biaya apapun, alias free,” terang Kartijo, Sabtu (17/6).

Program penitipan kendaraan di Kantor polisi dilakukan guna mengantisipasi kejahatan pencuriaan kendaraan. Apalagi bagi masyarakat yang hendak pulang kampung dan tidak tahu harus menitipkan kendaraan mereka dimana.

“Kendaraan yang dititipkan bisa roda dua dan empat. Namun, kendaraan yang dititip haruslah yang memiliki dokumen lengkap. Bawa saja fotocopy-nya,” tegas Kartijo.

Selain itu, menurut dia selama lebaran akan ada pos-pos keamanan di setiap persimpangan. Terutama dalam mengatur arus lalu lintas saat berlebaran nanti.

“Ada pos-posnya nanti. Namun, belum ditentukan titik-titiknya dimana. Dalam waktu dekat akan ada apel gabungan pengamanan lebaran,” pungkas Kartijo. (she)

Respon Anda?

komentar