Proyek Pelebaran Jalan di Batam segera Selesai

2527

batampos.co.id – Walikota Batam, Rudi berjanji bahwa proyek pelebaran jalan untuk seluruh Batam akan selesai usai lebaran. Dalam sudut pandangnya, Batam harus diperindah dengan pembangunan infrastruktur berkelanjutan supaya bisa mendatangkan baik wisatawan maupun investor asing.

“Ini dilakukan supaya Batam semakin indah. Kalau tak cantik, siapa yang mau datang ke Batam,” katanya saat acara berbuka puasa bersama Lembaga Adat Melayu (LAM) di Gedung LAM, Sabtu (17/6).

Rudi sadar bahwa pembangunan infrastruktur sangat penting untuk kemajuan perekonomian Batam.

“Kita butuh uang masuk. Makanya salah satu syarat adalah membangun infrastruktur yang bagus supaya orang mau datang,” tambahnya.

Pria nomor satu Pemko Batam ini mengaku tidak bisa berharap banyak dari APBD Pemko Batam maupun anggaran BP Batam.”Kita tidak bisa berharap dari APBD Pemko sebesar Rp 2,5 triliun maupun anggaran BP Batam sebesar Rp 800 miliar, makanya kita harus bisa cari uang masuk,” ungkapnya.

Ia juga mengingatkan saat ini tingkat penduduk miskin semakin meningkat, makanya pembangunan sarana infrastruktur akan terus dilakukan secara bertahap. Tujuannya supaya bisa kembalikan perekonomian Batam dari 2,02 persen menjadi 7 persen.

“Makanya satu per empat dana sekarang digunakan untuk bangun infrastruktur,” pungkasnya.(leo)

Respon Anda?

komentar