4.100 Paket Sembako Murah Mulai Didistribusikan

batampos.co.id – Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian Bintan, sudah mulai menyalurkan 4.100 paket sembako murah yang diperuntukkan bagi masyarakat Kabupaten Bintan, sejak Sabtu (17/6).

Hal ini disampaikan Penyidik Disperindagkop Bintan, Setia Kurniawan, Minggu (18/6).

Dia menuturkan untuk pendistribusian paket sembako tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana pembagian sembako yang disubsidi pemerintah Bintan, tahun ini disalurkan melalui koperasi-koperasi yang ada.

“Tujuannya agar koperasi yang ada saat ini bisa juga diberdayakan,” ujar Setia.

Tak hanya memberdayakan koperasi yang ada, lanjutnya penyaluran paket sembako murah ini juga melibatkan ibu-ibu pengurus PKK, mulai dari tingkat Kabupaten, hingga tingkat kelurahan.

Seperti PKK Kelurahan Kijang Kota Kecamatan Bintan Timur, yang akan mulai membagikan sembako murah, Selasa (20/6) mendatang.

“Sebanyak 35 paket sembako akan dibagikan melalui PKK kelurahan langsung di Aula,” ucap Lurah Kijang Kota, Anton Hatta Wijaya.

Setia menjelaskan adapun isi paket sembako yang akan diberikan kepada masyarakat diantaranya, gula 4 kg, minyak goreng 4 kg, tepung terigu 2 kg, serta sirup marjan 3 botol.

“Isi paket sembako ini harganya sangat terjangkau murah, hanya Rp 111 ribu. Sangat menghemat kantong,” terangnya.

Ia berharap dengan pembagian sembako murah ini mudah-mudahan bisa membantu untuk meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan menjelang perayaan Idul Fitri 1438 H nanti.

“Setidaknya dengan pembagian sembako murah ini dapat menghemat pengeluaran masyarakat untuk lebaran nanti,” imbuhnya. (cr20)

Respon Anda?

komentar