6 Ribu Polisi, TNI, Satpol Amankan Arus Mudik dan Lebaran

batampos.co.id – Sebanyak 6 ribu Satuan tugas (satgas) pengamanan terdiri dari Polisi,TNI, Satpol PP, siap mengamankan arus mudik dan Idul Fitri. Kesiapan satgas ini dicek Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian dan Gubernur Kepri Nurdin Basirun pada saat apel siaga, Senin (19/6).

“Lakukan deteksi dini,” kata Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian, Senin (19/6).

Sam meminta kepada satgas pengamanan Operasi Ramadan untuk menjaga pusat-pusat arus mudik di Pelabuhan dan Bandara. Sam mengingatkan juga kepada jajarannya, di banyak rumah-rumah kosong yang ditinggalkan oleh para pemiliknya.

“Saya minta untuk ditingkatkan kambtimasnya, supaya keadaan aman dan kondusif. Pengamanan ini nantinya juga akan ditingkatkan di pusat-pusat perbelanjaan dan keramaian,” ujarnya.

Ia mengatakan untuk pelayanan dan pengamanan mudik telah didirikan pos-pos di pelabuhan dan bandara di Kepri. Selain itu juga akan didirikan pos pengamanan dan pelayanan di pusat-pusat perbelanjaan, kawasan keramaian lain seperti lokasi wisata dan tempat-tempat ibadah.

“Selain itu juga ada patroli rutin di seluruh wilayah Kepri,” tuturnya.

Sam mengimbau agar masyarakat melaporkan segala bentuk ancaman yang ada pada wilayah masing-masing. Sehingga bila ada hal-hal yang tak diinginkan, bisa diatasi cepat.

Usai menggelar apel, Kapolda dan Gunernur beserta jajarannya melakukan pemantauan di tempat-tempat pusat mudik. Mulai dari Pelabuhan Domestik Sekupang dan Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Polda Kepri juga melakukan tes urine ke beberapa pilot dan pramugari. Dan tesnya hasilnya negatif. Tes ini dilakukan untuk mengantisipasi terhadap hal-hal yang tak diinginkan. (ska)

Respon Anda?

komentar