Kamis, 25 April 2024

FKPPI Peduli Warga Kurang Mampu

Berita Terkait

Anggota FKPPI foto bersama dengan masyarakat Kelurahan Sei Jang, Tanjungpinang, usai membagikan sembako gratis. F. Choky Nainggolan/Batam Pos.

batampos.co.id – Keluarga besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) Kota Tanjungpinang,
membagikan 40 paket sembako gratis bagi warga tidak mampu di lapangan parkir Kelurahan Seijang, Kecamatan Bestari, Tanjungpinang, Minggu (18/6).

Ketua FKPPI Kota Tanjungpinang, Irwan Panggabean mengatakan kegiatan sosial ini dilaksanakan khusus bertepatan menyambut momentum bulan suci Ramadan 1438 H.

“Kita ingin berbagi antar sesama umat manusia yg kurang mampu. Mudah-mudahan pemberian sembako ini bisa bermanfaat dan membantu meringankan beban bagi mereka yang membutuhkan,” ujar Irwan.

Menurutnya kegiatan sosial seperti ini, tentunya sangat perlu dilakukan sebagai wujud nyata dari organisasi FKPPI yg berada di wilayah Kota Tanjungpinang.

“Berbagi itu sangat indah. Dalam Alquran Hadist juga disebutkan rejeki yg kita miliki  sesungguh nya sebagiannya adalah milik orang lain,” ungkapnya.

Ia juga menuturkan program-program yang menyentuh langsung ke masyarakat juga sering dilakukan FKPPI selama ini, termasuk setiap datang nya bulan puasa.

“Kebetulan tahun ini kita lakukan di lingkungan masyarakat Sei Jang. Adapun hasil survey dan pendataan dari panitia terdapat 40  warga yang benar-benar dianggap kurang mampu. Dan itu yang menjadi fokus kami,” terangnya.

Ia berharap dengan program pembagian sembako ini mudah-mudahan bisa memberikan sedikit kebahagiaan bagi warga yang memang benar-benar membutuhkan uluran tangan.

“Semoga apa yg kita buat sedikit banyak nya bisa membantu untuk mereka bisa  merasakan kebahagiaan yang sama dengan yang lainnya,” ucapnya.

Warga Kelurahan Sei Jang, Safrudin mengaku senang bisa mendapatkan bantuan sembako gratis dari FKPPI.

“Senang bisa dapat sembako gratis, tentu sangat terbantu. Makasih FKPPI,” imbuhnya. (cr20)

Update