Komunitas warga Sunda dan para lansia, serta pengurus harian Rumah Bahagia foto bersama usai melaksanakan kegiatan berbuka puasa bersama. F. Cipi Ckandina/Batam Pos

batampos.co.id – Komunitas warga Sunda (Dulur Silembur) dari Bintan dan Batam, menggelar kegiatan berbuka puasa bersama dengan para lansia Rumah Bahagia Panti Jompo, di Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Jumat (16/6).

Kedatangan para Inohong Sunda ini disambut hangat oleh puluhan lansia serta pengurus harian Rumah Bahagia, dengan penuh tawa dan semangat kebahagiaan.

Acara berbuka bersama ini berlangsung khidmat dengan penyampaian tausiah serta pembacaan doa sebagai bentuk penyegaran iman untuk selalu tetap bersyukur, serta agar dapat menjalankan puasa dengan sebaik-baiknya.

Tak lupa Komunitas warga Sunda ini juga memberikan bantuan berupa sarung, mukena yang bisa digunakan untuk para nenek dan kakek di Rumah Bahagia.

Koordinator Dulur Silembur, Wahid mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian untuk berbagi kebahagiaan bersama terhadap para nenek dan kakek yang memang betul-betul membutuhkan perhatian khusus dalam kondisinya yang sudah lanjut usia.

“Kami ingin bersilaturahmi dan berbagi kebahagiaan dengan kakek dan nenek yang juga merupakan orang tua kami,” ujarnya.

Menurutnya momentum Ramadan ini merupakan waktu yang paling tepat untuk bersilaturahmi dan menggelar kegiatan bhakti sosial.

“Kegiatan ini akan rutin kami lakukan dibulan ramadan,” ungkapnya.

Wahid menambahkan kegiatan ini diharapkan menjadi pelajaran bagi pemuda Viking yang juga turut hadir, agar bisa lebih memperhatikan orang tua  yang sudah melahirkan dan membesarkannya dengan penuh perjuangan.

“Perjuangan orang tua itu harus dibalas dengan memberikan perhatian khusus dihari tuanya nanti. Mudah-mudahan ini bisa menjadi berkah buat semuanya di bulan suci ramadan ini,” ucapnya.

Ketua Yayasan Rumah Bahagia, Fiven Sumanti, mengucapkan terimakasih atas bentuk perhatian dan kepedulian yang diberikan komunitas warga Sunda.

Menurutnya dengan bentuk perhatian ini, tentunya akan menambah semangat  kakek dan nenek untuk menjalani kehidupan diusianya yang sudah lanjut usia.

“Ini betul-betul penambah kebahagiaan bagi kakek dan nenek. Sebab mereka sangat senang kalau dikunjungi,” ungkapnya.

Wanita yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi III DPRD Bintan, ini mengatakan yang paling dibutuhkan para lansia yang berada di Rumah Bahagia saat ini, tentunya adalah perhatian, sebab bagi mereka kebahagiaan itu utamanya bisa berkumpul dengan siapa pun yang bisa dianggap sebagai keluarga.

“Jujur, para lansia ini sangat senang sekali kalau ada yang berkunjung kesini. Bukan dilihat dari apa yang dibawa oleh pengunjung, melainkan dengan kedatangan untuk memberikan sedikit perhatian, itu sudah cukup untuk membuat mereka senang dan bahagia,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan dengan kunjungan ini bisa memberikan kebahagiaan dan berkah buat kita semua dibulan ramadan ini,” imbuhnya.

Tak hanya berbagi kebahagiaan bersama dengan para lansia, Komunitas warga Sunda ini juga berbagi kebahagiaan bersama anak  Panti Asuhan Nurul Islam Al Bintani. (cr20)

Respon Anda?

komentar