Pelni Jamin Penumpang Tak Terlantar

batampos.co.id – PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Cabang Tanjungpinang menjamin selama mudik lebaran tidak akan ada penumpang asal Tanjungpinang dan Bintan terlantar di Pelabuhan Sri Bayintan, Kijang maupun Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP).

“Gak akan ada penumpang terlantar saat mudik kali ini. Sebab armada yang kami sediakan cukup banyak,” ujar Kepala Operasional PT Pelni Cabang Tanjungpinang, Ismet, kemarin.

Dikatakan Ismet, armada kapal yang disiagakan untuk mengangkut mudik lebaran ada tiga kapal besar melayani rute Indonesia Bagian Tengah dan Timur. Diantaranya Kapal Motor (KM) Dorolonda, Umsini dan Bukit Raya.

Kemudian, kata Ismet juga ada tiga kapal perintis yang melayani rute antar pulau-pulau di Kepri, dan Kalimantan. Diantaranya KM Sabuk Nusantara 30,39 dan 62.

“Dengan semua kapal yang disiagakan penumpang akan terangkut semua. Bahkan kami pastikan pengangkutannya juga tidak melebihi kapasitas atau dibawah dari 1.643 orang,” bebernya.

Ditanya upaya Pelni memerangi calo yang menjual tiket kapal, Ismet mengatakan calo penjual tiket kapal tidak akan pernah hilang. Tapi pelni mengupayakan untuk memberantasnya dengan cara menyediakan tiket yang lebih banyak sesuai dengan armada kapal.

Selain ketersediaan tiket yang banyak, sambung Ismet pelni juga menyediakan layanan pembelian secara online. Jadi penumpang yang ingin mudik dengan kapal pelni bisa membeli tiket ke loket dekat Kantor Pelni atau mengunjungi website resmi di www.pelni.co.id.

“Jangan beli tiket sama calo. Karena kita tidak bertanggungjawab kalau terjadi sesuatu hal, Tapi belilah tiket secara resmi di loket-loket maupun melalui online,” ungkapnya. (ary)

Respon Anda?

komentar