Tjatur Lestari Boyong Hadiah Utama SB Superboom

462
Tjatur Lestari Ambarwati menerima kunci simbolis hadiah utama mobil Ayla hadiah utama SB Superboom didampingi Dirut BPR Sejahtera Batam Sumantri (kanan) dan Kacab BPR Sejahtera Batam Penuin Unthung di BCS Mall, Jumat (17/6) petang.

batampos.co.id – Tjatur Lestari Ambarwati, nasabah Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sejahtera Batam cabang Penuin meraih satu unit mobil Daihatsu Ayla pada perayaan ulang tahun ke-12 BPR Sejahtera Batam di BCS Mall, Jumat (17/6) sore.

Mobil tersebut merupakan hadiah utama program SB Superboom, yakni reward kepada nasabah menabung maupun kredit di BPR Sejahtera Batam.

Tjatur dalam pengundian tersebut tidak hadir, namun dirinya ditelepon secara live untuk datang ke BCS mengambil hadiah secara simbolis disaksikan oleh nasabah dan hadirin di acara tersebut.

Usai pengambilan hadiah, Tjatur yang tinggal di kawasan elit Perumahan Palm Springs Batam Centre ini merupakan nasabah BPR Sejahtera Batam selama delapan tahun. Ia mengaku senang dan berterima kasih.

“BPR Sejahtera Batam sesuai dengan namanya telah mensejahterakan saya dan juga nasabah lainnya. Saya dulu mengambil kredit rumah di BPR Sejahtera Batam. Setelah lunas ambil mobil, lunas ambil mobil lagi, dan sekarang ambil ruko,” ujar Tjatur.

Dirinya tak mau pindah ke bank lain, karena proses pelayanan di BPR Sejahtera Batam cepat dan ramah. Adapun bunganya relatif rendah dan kompetitif dengan bank lain. Selama ini dirinya memakai mobil Toyota Fortuner, dengan mobil Daihatsu Ayla tersebut akan dipakai. “Bosan ya sama mobil yang besar, nanti pakai yang kecil selain itu irit,” ujarnya.

Direktur Utama BPR Sejahtera Batam, Sumantri menyebutkan tiap tahun pihaknya melakukan program SB Superboom. Adapun program SB Superboom tahun ini pertama digelar dengan total hadiah Rp450 juta. Adapun hadiah kecil seperti motor, kulkas, televisi, mesin cuci, dan lainnya ditelepon atau dikirim pesan singkat (short message service/ SMS) ke nasabah.

Sebelum puncak acara, BPR SB telah melakukan berbagai rangkaian acara dimulai April sampai Mei 2017 membuka posko SB Peduli untuk menampung nasabah atau masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Setelah terkumpul, pihaknya melakukan aksi sosial. Antara lain penukaran sampah dengan paket sembako, senam Go Green, penyuluhan dan edukasi 4R (reuse, reduse, recycle, dan replace) Go Green bersama Komunitas Anak Muda Indonesia (KAMI) di Tanjungpiayu.

Selain itu, melakukan kampanye go green dan penanaman pohon bersama di 5 sekolah dasar negeri (SDN). Seterusnya lomba hasta karya dari bahan daur ulang oleh 15 SDN bersama Yayasan Tzu Chi Batam dan lomba nyanyi SB Kids Idol. Kegiatan kembali dilanjutkan bakti sosial di Panti Asuhan Ali Ibrahim di Rempang, Cahaya Kasih di Bengkong, dan Agape di Tembesi.

Masih di rangkaian itu juga, BPR Sejahtera Batam melakukan senam go green bersama Harian Batam Pos yang dihadiri ratusan masyarakat Batam di alun-alun Engku Putri Batam Centre, 21 Mei 2017 lalu.

“Kenapa kampanye go green? Karena kita harus peduli terhadap bumi dan lingkungan kita ini pak. Siapa yang melakukan ini, kalau bukan kita. Kami memperkenalkan produk perbankan BPR Sejahtera Batam kepada masyarakat dengan kampanye go green,” ungkap Sumantri.

Kesuksesan BPR Sejahtera Batam, diakui Sumatri, tidak lepas dari hubungan kerja sama mitra strategis dengan Harian Batam Pos. “Hubungan kerja sama ini telah diperpanjang,” ujar Sumantri.

Pada perpanjangan hubungan kerja sama tersebut, dilakukan penandatanganan yang dilakukan oleh Direktur Utama BPR Sejahtera Batam Sumantri dan Direktur Utama Batam Pos Marganas Nainggolan.

Manajer Pemasaran Batam Pos, Mulyadi Nasution yang menyaksikan penandatanganan kerja sama tersebut menyebutkan, selama ini program Batam Pos seperti family shopping Batam Pos dan kegiatan lainnya yang menjadi sponsor utama BPR Sejahtera Batam.

Nomor Dua Tebesar di Kepri

Selama 12 tahun di Batam, BPR Sejahtera Batam menghasilkan portofolio yang sangat bagus. Sumantri membeberkan aset BPR Sejahtera Batam nomor dua terbesar dari 43 BPR di Kepri dan nomor 18 dari 1.700-an BPR di Indonesia. Total aset BPR Sejahtera Batam per Mei 2017 mencapai Rp563 miliar.

Untuk jaringan kantor, BPR Sejahtera Batam terdiri lima kantor operasional yaitu di Jodoh sebagai kantor pusat, dan cabangnya di Botania 1 Batam Centre, Penuin, Pasar Mitra Raya, dan Pasar Aviari. BPR Sejahtera Batam didukung tiga mobil kas keliling.

“Sesuai nama kami BPR Sejahtera Batam, kami fokus di Batam. Kami ingin mensejahterakan masyarakat melalui produk perbankan kami, serta memperkenalkan produk perbankan kami melalui kegiatan sosial dan kampanye go green SB Peduli,” ungkapnya.

Penghargaan yang diraih BPR Sejahtera Batam yaitu National Best BPR dengan pertumbuhan kinerja tertinggi dari Warta Ekonomi. Best BPR dengan aset di atas Rp300 miliar dari Warta Ekonomi. Lalu, BPR terbaik dari majalah Infobank.

“BPR terbaik merupakan award ke-8 kami terima dari majalah Infobank,” akunya. (ash)

Respon Anda?

komentar