Kamis, 25 April 2024

Warga Kaget Mobil Avanza Keluar Api

Berita Terkait

batampos.co.id – Masyarakat pengguna jalan di Tanjungpinang, Minggu (18/6) sekitar pukul 21.15 WIB, dikagetkan dengan munculnya api dari mobil Toyota Avanza BP 1283 PY warna silver yang sedang berjalan di Jalan Wiratno, tak jauh dari SPBU Batu Hitam, Kecamatan Tanjungpinang Barat.
Informasi yang dihimpun, saat mobil tersebut mengeluarkan percikan api. Didalam mobil itu berada satu keluarga yang terdiri dari sepasang suami istri dan juga dua orang anaknya yang belum diketahui identitasnya. Mereka pun langsung keluar dan berlarian untuk menyelamatkan diri.
Masih informasi yang dihimpun, percikan api itu muncul dari bagian depan mobil atau tepatnya di bagian mesin. Diduga terbakarnya mobil itu akibat konsleting arus listrik.
Pantauan dilapangan, arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian pun terlihat macet. Banyak pengendara motor dan mobil berhenti untuk melihat mobil yang terbakar itu. Satu unit mobil pemadam kebakaran pun diturunkan untuk memamdamkan api.
“Saya waktu itu sedang mengisi bensin di SPBU. Dengar teriakan kebakaran. Saya pun langsung berlari dan mengambil racun api yang ada di SPBU,” ujar Loro.
Dikatakan Loro, dirinya pun memadamkan api yang menghanguskan mobil Ananda tersebut. Tak lama setelah itu, satu unit mobil Pemadam Kebakaran turun ke lokasi kejadian.
“Yang bawa mobil itu langsung keluar dari mobil karena melihat ada yang tidak beres dari kendaraannya,” kata Loro.
Sementara itu, Kapolsek Tanjungpinang Barat, AKP Yuhendri Yanuar, yang dikonfirmasi mengaku pihaknya tidak mengetahui siapa pemilik dari mobil yang terbakar itu. Sebab, pihaknya tidak menerima laporan dari pemilik mobil ituatas peristiwa tersebut.
“Kami pas dapat informasi ada mobil kebakar langsung turun ke lokasi. Tapi, sesampainya disana sudah tidak ada lagi mobil itu,” ujar Yuhe.
Terpisah Kasat Lantas Polres Tanjungpinang, AKP Krisna Ramadhani Yowa, yang juga dikonfirmasi mengatakan mobil tersebut tidak dilakukan evakuasi pihaknya. Sebab, pemiliknya sendiri yang membawa mobil itu untuk evakuasi.
“Bukan kami yang evakuasi, tapi pemiliknya sendiri,” ucapnya singkat.(ias)

Update