ilustrasi
foto: iman wachyudi / batampos

batampos.co.id – Polresta Barelang meminta kepada para nasabah bank yang akan mengambil uang atau menyetor uang untuk melapor kepada aparat kepolisian agar bisa didampingi. Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi tindak kejahatan jalanan.

“Silahkan datang langsung ke Polsek atau Polresta untuk meminta pengamanan,” ujar Kapolresta Barelang AKBP Hengki.

Untuk pengamanan terhadap nasabah, Polresta Barelang telah berkoordinasi dengan seluruh kepolisian sektor agar melakukan pengawalan terhadap nasabah bank. Aparat kepolisian juga tidak membatasi syarat nasabah yang membutuhkan pengawalan.

“Jika merasa tidak nyaman, silahkan minta pengawalan kepada kami. Pengawalan ini sifatnya gratis atau tidak dipungut biaya apapun,” katanya.

Selain itu, peran Polsek dan Polres dalam patroli juga harus ditingkatkan. Hengki mengatakan, Polresta Barelang telah meningkatkan patroli pada malam hari maupun siang.

“Setiap malam 60 personil jajaran Sat Reskrim dan Polsek jajaran untuk mengantisipasi kejahatan jalanan seeperti begal maupun kejahatan jalanan lainnya,” ucapnya.

Dari hasil operasi ini, polisi mengamankan puluhan preman, pelaku pencurian sepeda motor, pengguna narkoba dan puluhan unit sepeda motor.

“Kita juga mengamankan senjata tajam yang diduga digunakan untuk tindak kejahatan,” imbuhnya. (cr1)

Respon Anda?

komentar