Kamis, 28 Maret 2024

Lebaran, Jembatan Satu Jadi Perhatian Tim Gabungan

Berita Terkait

Jembatan Barelang.
Foto: cecep mulyana/batampos

batampos.co.id –  Menjelang hari raya Idul Fitri, jembatan Tengku Fisabilillah atau jembatan I Barelang, Batam menjadi pusat perhatian tim pengaman gabungan. Berbagai pos pengamanan telah didirikan di lokais jembatan tersebut sejak H-7, Selasa (20/7) siang.

Kapolsek Sagulung AKP Hendrianto menuturkan, biasanya setiap hari raya jembatan yang menjadi ikon kota Batam tersebut akan ramai dikunjungi oleh masyarakat. Sehingga untuk mengamankan pengunjung tersebut, pihak kepolisian, TNI bersama unsur pengaman lain memang fokus mengawasi lingkungan jembatan tersebut.

“Tujuannya ya untuk menjamin keamanan masyarakat yang berkunjung ke sana. Karena setia hari raya seperti itu, tentu akan sangat banyak masyarakat yang ke sana,” ujar Hendrianto.

Pihak kepolisian sendiri kata Hendrianto sudah mendirikan satu pos pengaman tersendiri. Pos tersebut akan ditempati sejumlah personil sejak H-7. “Sampai hari hal hingga H+7 tetap akan dijaga,” katanya.

Selain dititik lokasi jembatan, pengamanan juga difokuskan di sepanjang jalan raya Trans Barelang hingga ke pantai-pantai yang dijadikan lokasi wisata.

“Kalau ke pantai-pantai terdekat nanti ada tim patroli khusus. Untuk arus lalu lintas juga nanti akan diawasi dari Satlantas Polresta Barelang. Itu mulai dari simpang Barelang,” ujar Hendrianto.

Kepada masyarakat yang akan mengisi hari raya tersebut ke lokasi wisata atau jembatan di sepanjang jalan Trans Barelang, Hendrianto juga menghimbau agar selalu waspada dengan tetap mengutamakan keselamatan baik saat berkendaraan ataupun saat berekreasi.

“Dan juga jangan bawa perhiasan atau harta benda yang berlebihan karena bisa mengundang aksi kejahatan. Begitu juga keamanan rumah saat berpegian harus benar-benar diperhatikan,” imbau Hendrianto. (eja)

Update