Sabtu, 20 April 2024

Tiga Hal Ini Jadi Sorotan Jelang Lebaran

Berita Terkait

batampos.co.id –  Bupati Bintan, Apri Sujadi meminta kepada semua pihak untuk fokus memperhatikan terkait tiga hal penting menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438H, yang akan berlangsung beberapa hari lagi.

Diantaranya, terkait transportasi, keamanan, serta kestabilan harga bahan pokok.

“Tiga bidang ini yang menjadi sorotan penting untuk harus diperhatikan, sebagai langkah antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” jelas Apri usai memberikan pengarahan dalam rapat persiapan pengamanan menjelang lebaran bersama Seluruh FORKOPIMDA Kabupaten Bintan, di ruang rapat I Kantor Bupati Bintan, Selasa (20/6).

Seperti jalur transportasi, dirinya juga mengingatkan agar teknis pelaksanaan antisipasi pengamanan jalur keluar dan masuknya arus mudik, harus benar-benar diperhatikan, seperti penyeberangan RORO yang ada di Tanjunguban.

“Kawasan ini (Pelabuhan Roro,  red) berada di titik rawan, sebab akan mengalami peningkatan keramaian di hari lebaran nanti. Untuk itu petugas harus dapat mengantisipasinya,” terangnya.

Tak hanya itu, lanjut Apri pengamanan terhadap kawasan wisata rekreasi seperti pantai juga akan menjadi fokus perhatian utama.

“Khususnya harga bahan pokok juga benar-benar harus menjadi perhatian seluruh stakeholder untuk diantisipasi, karena ini yang sering terjadi jika menjelang lebaran,” tegasnya.

Tak lupa Apri juga meminta kepada instansi terkait, agar melakukan pengecekan secara menyeluruh terhadap pembayaran tunjangan yang diberikan kepada seluruh karyawan perusahaan di Bintan.

“Ini intruksi langsung dari presiden,  pemberian THR harus sudah dilakukan pada H-7,” jelasnya.

Apri menambahkan dengan berbagai persiapan dan antisipasi yang baik diharapkan masyarakat yang ingin menikmati hari raya idul fitri dapat melaksanakannya dengan rasa aman dan nyaman.

“Semuanya akan saling berkoordinasi untuk menjaga agar perayaan lebaran nanti dapat berlangsung kondusif tanpa ada kendala apapun,” imbuhnya. (cr20)

Update