Bali merupakan pulau terindah di Indonesia. Bahkan, menjadi salah satu destinasi wisata terfavorit di dunia. Selama ini, Bali identik dengan wisata pantai. Padahal jika mau menelusuri Bali hingga ke pelosok, banyak tempat indah yang jarang dijamah manusia. Penasaran? Berikut lima surga tersembunyi yang mesti dikunjungi.

Danau Kembar Buyan Tamblingan

Surga wisata yang satu ini bersembunyi di kawasan Buleleng, berdekatan dengan Danau Batur Kintamani. Danau Kembar Buyan Tamblingan, begitulah orang memanggilnya. Mulanya, danau tersebut adalah sebuah kaldera yang berasal dari letusan gunung berapi. Lambat laun, kaldera itu pun berubah menjadi danau.

Banyak hal yang bisa dilakukan di sekitar danau, antara lain memancing dan naik perahu. Tidak jauh dari danau, terdapat akomodasi untuk pengunjung yang ingin menginap di kawasan ini. Namun, siapkan jaket yang tebal saat berada di sini. Pasalnya, danau terletak di ketinggian 1.860 meter dari permukaan laut.

Pantai Bingin

Pantai di Bali tidak hanya Kuta, Sanur, Nusa Dua, dan Jimbaran, tetapi juga Pantai Bingin. Berlokasi di Pecatu, Pantai Bingin menyuguhkan pesona alam yang tak biasa dengan tinggi ombak 5-8 meter. Banyak wisatawan yang memanfaatkan ombak ini untuk berselancar. Selain itu, hamparan pasir putih dan karang yang diterjang gelombang menjadi pesona tidak terlupakan di pantai ini.

Pantai Bingin dapat dicapai dengan berjalan kaki atau menggunakan kendaraan pribadi. Namun, Anda harus berhati-hati karena jarak tempat parkir dan pantai cukup jauh. Pengunjung yang memasuki kawasan pantai tidak dikenakan biaya apa pun alias gratis.

Bukit Atuh

foto: Rizaltaf.comPulau Nusa Penida, Klungkung Bali, di sanalah objek wisata Bukit Atuh berdiam. Bukit Atuh disebut-sebut sebagai “Phi Phi Island” Indonesia. Pasalnya, dari bukit ini tampak batu karang berujung lancip yang membentuk gugusan pulau di tengah laut, mirip lanskap di Thailand.

Tidak jauh dari bukit, terdapat pantai berpasir putih. Untuk mencapai kedua tempat ini, Anda bisa naik speed boat dari Sanur dengan membayar sekitar Rp75.000. Kendaraan tersebut akan mengantar sampai ke suatu desa di Nusa Penida. Nah, dari sana, Anda harus berjalan sekitar 30-45 menit ke lokasi wisata.

Angel’s Billabong

Nama Angel’s Billabong mungkin tidak akan Anda temukan di brosur wisata. Hal itu wajar karena Angel’s Billabong jarang disentuh orang. Lokasinya berdampingan dengan Pantai Sanur, tepatnya di Pulau Nusa Penida.

Angel’s Billabong bukan sebuah pantai, melainkan muara sungai di Pulau Nusa Penida. Nah, kejernihan air di tempat inilah yang menjadi daya tarik utamanya. Air tersebut menembus di bebatuan karang dan membentuk cekungan kolam. Jika ditelusuri hingga ke ujung, Anda akan melihat lautan lepas.

Desa Wisata Pinggan, Kintamani

Desa berkabut, itulah julukan untuk Desa Wisata Pinggan, Kintamani. Anda bisa menyaksikan pemandangan ini dari salah satu bukit di sana sekitar pukul 03.00 pagi. Waktu tempuh Desa Pinggan kurang lebih 2 jam dari pusat kota.

Desa Pinggan terletak di lembah Gunung Batur sehingga berhawa dingin. Banyak hal yang dapat disaksikan dari desa ini, seperti matahari terbit dan terbenam, panorama pura, dan Toya Bungkah Kintamani. Untuk menginjakkan kaki di kawasan tersebut, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya sepeser pun.

Ingin lebih lama tinggal di Bali untuk menikmati keindahan alamnya? Berarti Anda sebaiknya terlebih dahulu memesan hotel murah di Bali lewat Airy Rooms. Banyak keuntungan yang bisa diperoleh jika memesannya melalui situs ini.  Selain Anda memiliki banyak pilihan hotel yang harganya murah. Kualitas hotel yang ditawarkan pun lengkap.

Dengan kamar berpendingin ruangan yang bersih, dan rapi, air minum dan perlengkapan mandi pun disediakan di setiap kamar. Kamar mandi dengan shower air hangat akan memanjakan Anda setelah lelah beraktivitas, dan jaringan wifi gratis akan memudahkan akses internet Anda selama berada di hotel. Di samping itu, cara booking-nya juga mudah, tinggal buka website resminya di airyrooms.com, buka Android Apps, atau iOS Apps, lalu transfer biayanya via ATM. Gampang, kan?

Respon Anda?

komentar