Selasa, 19 Maret 2024

Pembaca, Besok Bank Tutup, Libur

Berita Terkait

ilustrasi

batampos.co.id – Menyambut hari raya Idul fitri seluruh bank di Batam akan tutup sementara mulai Jumat (23/6) dan aktif kembali Senin (3/7). Ada juga bank yang memutuskan untuk buka, namun hanya untuk pelayanan terbatas.

Kepala Perhimpunan Bank Swasta Nasional (Perbanas) Batam, Daniel Samson mengatakan hari ini (Kamis, red) terakhir beroperasi bank di Batam. Intruksi tutup buka bank dikeluarkan oleh Bank Indonesia (BI).

“Tanggal 23 sudah tutup, namun buka lagi sehari tanggal 30 Juni. Kemudian tutup lagi dan baru aktif tanggal 3 Juli,” kata Daniel, Rabu (21/6).

Dikatakannya, pelayanan tanggal 30 Juni hanya untuk pelayanan terbatas, seperti setor uang, transfer hingga bank keliling.

“Memberi pelayanan kepada masyarakat, ada pelayanan terbatas untuk tanggal 30,” terang Daniel.

Meski begitu, Daniel tak menapik adanya bank yang meminta izin khusus kepada BI untuk tetap beroperasi. Dan setahu dia, untuk meminta izin, bank tersebut harus menyampaikan alasan untuk tetap buka.

“Ada izin beroperasi, datanya ada di BI. Biasanya kalau itu, pelayanannya hanya untuk dibukukan, belum dimasukan ke rekening langsung,” pungkasnya. (she)

Update