batampos.co.id – Satuan Reskrim Polres Bintan, berhasil meringkus, Rio Agustianto, 22, pelaku pencurian perangkat menara telekomunikasi milik operator XL di Kilometer 42 Desa Bintan Buyu, Kecamatan Teluk Bintan, Selasa (30/5) lalu.

Pelaku yang akrab disapa Ayong ini berhasil diamankan saat berada di lokalisasi Bukit Senyum, Kecamatan Bintan Utara, Senin (19/6) kemarin.

“Pelaku ini kami tangkap bersama rekannya di lokalisasi Bukit Senyum,” kata Kasat Reskrim Polres Bintan AKP Adi Kuasa Tarigan, melalui Kanit Tipidum Polres Bintan, Iptu Brasta Pratama Putra, Rabu (21/6).

Brasta menjelaskan dari hasil penangkapan ini pihaknya juga mengamankan sejumlah barang bukti yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya diantaranya, linggis, kunci pas, tang, obeng, kepala ACU atau Aki.

“Kasus ini masih akan kami kembangkan lagi, karena dugaan sementara masih ada pelaku lainnya,” terangnya.

“Sekaligus kami masih mendalami apakah pelaku ini juga pernah melakukan kejahatan lain,” tambahnya.

Sebelumnya, penyelidikan kasus ini sudah tiga pekan lalu dilakukan oleh Satreskrim Polres Bintan, atas adanya laporan terkait aksi pencurian perangkat menara telekomunikasi milik operator XL di kilometer 42 Desa Bintan Bunyu, Kecamatan Teluk Bintan.

Akibat pencurian ini pihak PT XL diperkirakan mengalami kerugian hingga Rp 37,5 juta. (cr20)

Respon Anda?

komentar