Sabtu, 20 April 2024

SMK Baru Ini Dilengkapi Asrama Siswa

Berita Terkait

batampos.co.id – Kabupaten Kepulauan Anambas saat ini sudah memiliki satu sekolah baru lagi yakni Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri IV Kabupaten Kepulauan Anambas yang berlokasi di Arung Hijau desa Tiangau kecamatan Siantan Selatan.

Sekolah tersebut konsen terhadap teknik mesin. Sehingga lengkap sudah segala macam jurusan ada di SMK Anambas.
Untuk tahap pertama pembangunan saat ini sekolah terebut baru ada tiga ruang kelas. Karena bangunannya tingkat, maka lantai dua rencananya digunakan untuk asrama siswa.

Selain tiga kelas juga sudah ada toilet yang dibangun tidak jauh dari ruang kelas. Sementara itu untuk ruang guru dan ruangan-ruangan lainnya belum dibangun.

“Untuk tahap pertama baru tiga ruang kelas, masing-masing ruangan untuk kelas satu dua dan tiga, sementara lantai atasnya bisa digunakan untuk asrama,” ungkap Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten kepulauan Anambas Asiah, Rabu (21/6).

Untuk selanjutnya, kata Asiah, lanjutan pembangunan akan dilakukan oleh pemerintah Provinsi karena saat ini pendidikan menengah atas wewenangnya ada di pemerintah Provinsi. “Tahap pertama kemarin merupakan dana dari pusat diluar DAK, tapi selanjutnya sudah diserahkan kepada pemerintah Provinsi,” ungkapnya lagi.

Sekolah tersebut rencananya akan beroperasi pada tahun ajaran
2017/2018. Bahkan saat ini sekolah tersebut sudah menerima
pendaftaran siswa baru. Karena belum ada ruangan yang memadai, maka pendaftaran dilaksanakan di kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga.

“Penerimaan siswa, untuk sementara kita lakukan di kantor Dinas, nanti kalau sudah jalan baru dilaksanakan langsung digedung sekolah,” ungkapnya.

Sementara itu salah seorang staff Dinas Pendidikan yang menangani pendaftaran penerimaan siswa baru di SMK N IV yang enggan disebutkan namanya mengakui jika beberap waktu lalu sudah ada lima calon siswa baru yang sudah mendaftar. Namun saat ini dirinya belum tahu jumlah
pasti.

“Minggu kemarin ada lima siswa yang mendaftar, tapi sekarang
ini belum tahu lagi apakah ada penambahan atau belum,” ungkapnya. (sya)

Update