Jumat, 26 April 2024

20 Qori dan Qoriah Ikut MTQ Lantamal IV

Berita Terkait

batampos.co.id – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun TNI AL ke 72 pada tahun 2017 ini. Lantamal IV Tanjungpinang, menggelar lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), di Mesjid Hajar Aswad, Mako Lantamal IV Tanjungpinang, Kamis (22/6).

Komandan Lantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Ribut Eko Suyatno, mengatakan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) dan Hifdzil Qur’an (MHQ) kali diikuti 20 peserta yang terdiri dari kalangan Mahasiswa baik perguruan tinggi negeri maupun swasta, Ormas,Pelajar,Prajurit TNI dan Masyarakat Tanjungpinang.

”Lomba ini dimaksudkan untuk menyemarakkan kegiatan  menyambut Hari Ulang Tahun TNI ke- 72 tahun 2017 yang bernuansa Agamis,” ujar Eko.

Sedangkan tujuan dari lomba tersebut, kata Eko, agar terjalin hubungan silaturahmi yang baik antara warga TNI Angkatan Laut dengan masyarakat sekitar khususnya para mahasiswa dan mahasiswi dan instansi maritim di Pulau Bintan dan sekitarnya.

”Melalui kegiatan ini mengedepankan pesan agama untuk membangun bangsa yang lebih berkebhinekaan,” kata Ribut.

Selain itu, sambung Eko, dengan perlombaan di MTQ itu. Dapat meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan dari isi kandungan Al Quran dan untuk meningkatkan dan mempererat tali ukhuwah Islamiah di kalangan Mahasiswa, TNI, Pelajar, Ormas dan masyarakat dalam kehidupan sosial bermasyarakat.

”Ini juga salah satu gambaran eksistensi TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasioanal dan Tentara Profesional. Adapun sasaran lomba yakni terwujudnya rasa kebanggaan TNI karena memiliki generasi penerus dan wujud pembinaan terhadap akhlak masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Eko juga mengucapkan selamat bertanding dan berkompetisi yang sehat kepada ke 20 peserta qori dan qoria MTQ dan MHQ.

”Selamat bertanding, junjung tinggi sportifitas. Siapa pun yang terpilih menjadi pemenang dialah yang terbaik. Sedangkan yang belum menang, jangan putus asa,” pungkasnya.(ias)

Update