Selasa, 23 April 2024

Ingat! Puskesmas di Batam Tetap Buka Selama Libur Lebaran

Berita Terkait


batampos.co.id – Selama libur lebaran Idul Fitri 1438 H, pelayanan kesehatan kepada masyarakat Batam di Puskesmas tetap dilaksanakan oleh petugas medis. Puskesmas akan tetap beroperasi 24 jam.

“Kita sudah siapkan petugas di masing- masing puskesmas,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmajadi, Jumat (23/6/2017).

17 puskesmas yang telah beroperasi selama ini, dipastikan membuka pelayanan bagi pasien, meskipun hanya unit gawat darurat. “Nanti mereka akan berjaga  mulai dari pagi hingga malam, mereka bekerja dua shift, hal ini agar pelayanan tetap berjalan maksimal,” kata dia.

Masyarakat yang ingin berobat bisa langsung datang ke puskesmas terdekat saat libur lebaran nanti. Selain itu, pihaknya juga telah melengkapi persedian obat di setiap kecamatan, hal ini untuk mengantisipasi meningkatnya permintaan obat.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin mengatakan masyarakat yang membutuhkan perawatan tidak usah kuatir karena dia memastikan seluruh puskesmas buka 24 jam untuk melayani masyarakat.

“Jika sakit langsung datang saja, kita sudah siapkan petugasnya, selain itu RSUD Embung Fatimah juga tetap membuka pelayanan di hari yang sama,” kata dia.

Dia mengingatkan meskipun libur lebaran petugas harus tetap bekerja dengan baik, jangan sampai ada pasien yang tidak mendapatkan pelayanan. “Jangan setengah hati melayani masarakat, terutama yang berhubungan dengan keehatan,” imbunya.

Jefrdin juga tidak ingin mendengar ada aduan dari masyarakat yang diperlakukan tidak baik saat berobat. “Selurh petugas yang telah diberi tugas jangan ada yang tidak berada di puskesmas,” tegasnya. (cr17)

Update