Selasa, 19 Maret 2024

Poli Pelayanan RSUD Batam Tutup Selama Lima Hari

Berita Terkait

ilustrasi

batampos.co.id – Poli pelayanan pasien rawat jalan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah Batam di Batuaji tutup selama sepulu hari kedepan mulai Jumat (23/6) hari ini. Ini sesuai dengan surat edaran Wali kota Batam terkait cuti bersama hari raya Idul Fitri. Pelayanan poli rawat jalan baru akan dibuka kembali pada Senin (3/7) mendatang.

Humas RSUD Embung Fatimah Batam Ellin Sumarni mengatakan, penutupan tersebut hanya berlaku untuk pelayanan poli rawat jalan. Sementara untuk pelayanan emergency atau darurat di Intalasi Gawat Darurat (IGD) dan pelayanan rawat inap tetap buka seperti biasa.

“Sekalipun ada cuti bersama namun untuk pelayanan IGD dan rawat Inap tetap berjalan seperti biasa, dokter yang menangani tetap memiliki jadwal konsulnya nanti,” ujar Ellin.

Ini bertujuan untuk tetap melayani pasien emergency yang mungkin saja akan masuk selama masa cuti bersama tersebut.

“Petugas medis yang berjaga juga tetap maksimalkan, karena bagaimanapun dua bagian pelayanan medis yang tetap buka itu harus terlayani dengan baik,” kata Ellin.

Bagi pasien yang memiliki jadwal berobat rutin di bagian poli pelayanan rawat jalan di jadwal cuti bersama tersebut, diharapkan untuk bersabar hingga tanggal 3 Juni mendatang.

“Kalaupun ada pasien yang memiliki jadwal berobat rutin di poli pelayanan umum dalam kondisi emergency nggak apa-apa datang saja ke IGD. Ada kok dokter yang berjaga di IGD,” tutur Ellin. (eja)

Update