Selasa, 19 Maret 2024

Puluhan Supir Angkot Tes Urine

Berita Terkait

Seorang supir angkot foto bersama Kasat Lantas Polres Karimun dan petugas Dsihub Karimun usai menjalani tes urine. F.Sandi/Batam Pos.

batampos.co.id – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karimun bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Karimun kemarin (22/6) melaksanakan pemeriksaan urine terhadap puluhan supir angkutan kota (angkot) di tanjungbalai sebagai bentuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

”Tes atau pemeriksaan urine terhadap puluhan supir angkot ini tidak lain sebagai bentuk pencegqahan. Artinya, dalam sepekan terakhir kepadatan arus lalu lintas cukup padat. Mulai dari pagi sampai dengan sore hari. Berbagai jenis kendaraan yang berada di jalan raya. Termasuk angkot adalah transportasi umum yang mengangkut penumpang, sehingga untuk mencegah terjadinya Lakalantas, maka hatri ini (kemarin, red) kita tes urine puluhan supir angkotnya,” ujar Kasat Lantas Polres Karimu, AKP Teuku F Kenedy.

Melalui tes urine ini, kata Kenedy, intinya Satlantas menginginkan tidak adanya pelanggaran dalam berlalu lintas. Jika tidak melakukan pelanggaran, maka dapat mencegah Lakalantas.

Tes urine ini juga sebagai salah satu bentuk untuk menghindari pencegahan terjadinya pelanggaran. Karena, jika ada supir angkot yang mengkonsumsi makanan atau minuman yang berbahaya, tapi tetap membawa oangkot, maka bukan tidak mungkin menimbulkan bahaya bagi penumpang dan orang lain.

Menyinggung hasil tes urine para supir angkot, Kenedy menyatakan bahwa pihaknya belum menemukan adanya supir angkot yang terbukti mengkonsumsi narkoba atau makanan dan minuman yang berbahaya.

”Tidak ada satu pun supir angkot yang positif menggunakan narkoba atau zat berbahaya lainnya. Selain itu, saya juga mengingatkan kepada supir angkot untuk selalu berhati-hati di jalan, karena kondisi njalan yang padat,” jelasnya. (san)

Update