Jumat, 19 April 2024

Malam Nanti, Pawai Takbiran Keliling Kota Batam

Berita Terkait

DK PBB Bahas Keanggotaan Penuh Palestina

Batam Segera Miliki Premium Outlet

Batam Segera Miliki Premium Outlet

Pawai takbiran yang diikuti oleh sejumlah kecamatan se-kota Batam Foto: Rezza Herdiyanto/Batam Pos

batampos.co.id – Ada hal yang menarik  saat malam menjelang lebaran idul fitri. Di Batam, malam lebaran idul fitri selalu ramai dan semarak dengan pawai takbiran. Tradisi malam lebaran yang satu ini merupakan kegiatan tahunan yang melibatkan hingga ribuan orang tumpah ruah di jalanan di kota Batam.

Menurut Kabag Humas dan Protocol Pemko Batam Ardiwinata diperkirakan ada ribuan orang yang mengikuti pawai tahunan ini. Seluruh dinas terkait juga akan ikut memeriahkan kegiatan ini.

Dia mengatakan pawai ini akan dimeriahkan oleh 153 mobil hias. Seperti tahun sebelumnya, yakni adanya lomba kendaraan hias yang keliling sembari takbiran.

“Nanti ada Dari Dinas Perhubungan yang menampilkan kapal bus laut yang unik,”sebut Ardi.

Kegiatan ini akan dipusatkan di daerah Nagoya, Lubukbaja. Di daerah ini infrastruktur telah dibenahi. Lokais ini juga dikemas sebagai wisata religi Kota Batam.

“Disana lokasinya strategis dan jalan sudah lebar, lampu jalan juga sudah dipasang. Pokoknya sudah rapi,” kata Ardi, Sabtu (24/6).

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam, Yusfa Hendri mengatakan pada malam pelaksaan pawai takbiran, pihaknya telah berkoordinasi dengan kepolisian.

Dia mengatakan pawai ini akan dimulai dari simpang martabak har Lubukbaja, kemudian dilanjutkan ke Simpang Pizza Hut, Simpang Polsek Lubukbaja, lalu Simpang  fly over dan berakhir di Kepri Mall. (cr19)

Update