Jumat, 29 Maret 2024

Jembatan Pengujan Selesai Akhir Tahun 2017

Berita Terkait

batampos.co.id – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bintan, Junirianto memastikan pembangunan jembatan penghubung Dusun 1 dan II di Desa Pengujan akan selesai dan siap digunakan pada akhir tahun 2017, mendatang.

Pembangunan jembatan dengan menggunakan APBD Bintan tersebut merupakan tahap pertama dari 2 atau 3 tahap yang  direncanakan Pemkab Bintan, dengan nilai anggaran sebesar Rp 13 miliar.

“Untuk tahap pertama anggaran yang dikeluarkan sebesar Rp 5,4 miliar, dengan total panjang jembatan 300 meter, serta lebar 3 meter, yang akan dimulai dalam waktu dekat ini dan dipastikan tahun ini sudah selesai,” terang Juni belum lama ini.

Ia menjelaskan dalam pembangunan jembatan ini, tentunya ada kesulitan yang dialami diantaranya, terkait dengan kondisi yang cukup dalam di sekitar alur palung laut, sehingga pihaknya perlu melakukan kajian lebih teliti lagi untuk memberikan hasil yang maksimal.

“Kajian sudah, tinggal tunggu lelangnya selesai. Rencananya 3 tahap pembangunan selama 3 tahun kedepan. Tapi kami juga menargetkan 2 tahap saja sudah bisa selesai.” tegasnya.

Juni menambahkan ketiga tahap pembangunan itu dilakukan karena terbatasnya jumlah anggaran terhadap pembangunan jembatan.

Hal ini disebabkan karena sumber dana seluruhnya berasal dari APBD.

“Kondisi anggaran kita memang lagi defisit, tentunya ini juga otomatis memperlambat pembangunan, tapi biarlah step by step dikerjakan dulu. Mudah-mudahan akhir tahun ini bisa selesai terlaksana,” imbuhnya. (cr20)

Update