Jumat, 29 Maret 2024

Rp 25 Miliar, Percantik Jembatan Dompak

Berita Terkait

Kendaraan melintas i Jembatan Dompak Tanjungpinang. Jembatan ini kini juga menjadi icon Tanjungpinang. F.Yusnadi/Batam Pos
batampos.co.id – Anggaran sekitar Rp 25 miliar, diperkirakan mampu memberikan sentuhan lanjutan untuk mempercantik jembatan Dompak, yang menjadi salah satu ikon di Kota Tanjungpinang ini.
Proses mempercantik jembatan yang diperkirakan mulai berlangsung Agustus mendatang ini, sekaligus menjadikan jembatan yang menyambungkan pusat kota ke pusat pemerintahan provinsi, sebagai pilihan lokasi wisata baru.
Sesuai yang diinginkan Gubernur Kepri,  Nurdin Basirun, yang mengharapkan perubahan Dompak menjadi lebih baik lagi selama tiga tahun ke depan.
Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kepri,  Abu Bakar, arahan gubernur untuk menyulap jambatan Dompak menjadi lokasi persinggahan. Pusat  berswafoto atau sekedar menghabiskan waktu bersama keluarga.
Nantinya  lanjut Abu,  jalanan sepanjang jembatan 1  Dompak itu akan diaspal sepanjang 1.2 km.  Rencana pengaspalannya dilakukan pada kedua jalur.
Pagar pembatas jembatan juga akan dipercantik. Sementara penambahan lampu penerangan  jalan di jembatan juga akam dilakukan.
Ditambahkan Abu,  tak hanya fokus mempercantik wajah jembatan.  Sesuai perintah gubernur,  mulai dari jembatan 1 Dompak sampai pusat perkantoran gubernur,  turut dipercantik.
”Pak Gub minta Dompak dipercantik. Terutama mulai dari jembatan 1 Dompak sampai pusat perkantoran pemerintah provinsi.  Indah dan hijau” pungkas Abu. (aya)

Update