Rabu, 17 April 2024

Warga Padati Wisata Pantai Diakhir Liburan 

Berita Terkait

Warga padati wisata pantai diakhir liburan. Salah satunya adalah wisata Pantai Batu Kasah di Kecamatan Bunguran Selatan Natuna, menjadi tempat mengisi liburan bersama keluarga. F. Aulia Rahman/ Batam Pos.

batampos.co.id – Warga Natuna memadati sejumlah tempat wisata pantai mengisi akhir liburan. Diantaranya pantai Batu Kasah, Minggu (3/7).

Pantai Batu Kasah, yang terletak di Desa Cemaga Tengah Kecamatan Bunguran Selatan ini menjadi pavorit liburan keluarga. Dengan hamparan pantai yang bersih ditambah bentangan bebatuan granit tertata rapi membentengi pantai dari hempasan gelombang pantai.

Selain pantai Batu Kasah, warga juga memadati pantai Tanjung dan pantai Pulau Senoa.

Soleh, pengunjung wisata pantai Batu Kasah mengaku, berwisata di pantai sangat menyenangkan. Anak-anak bisa bermain bebas dipantai.

“Di Natuna ini pantainya bersih, ajak keluarga bermain di pantai sangat menyenangkan,” kata Soleh.

Saat ini Pemerintah Kabupaten Natuna sudah menetapkan sejumlah destinasi wisata pantai. Diantaranya pantai Batu Kasah, Pantai Tanjung, Pantai Teluk Depeh dan Pulau Senua.

Pemerintah Desa pun saat ini menyongsong program destinasi Desa wisata. Baik menggunakan APBD maupun dana APBDes.

Kepala Dinas Pariwisata Pemkab Natuna Erson Gempa mengatakan, pengembangan pariwisata di Natuna masih belum maksimal dan belum didukung anggaran yang cukup.

Kendala saat ini katanya, adalah soal lahan kawasan wisata yang belum dibebaskan. Sehingga sulit untuk dikelola dengan baik. Namun hal ini tidak menjadi hambatan, karena Pemerintah Desa bersama BUMDes bisa membantu mengelola aset wisata di wilayah masing-masing.

“Desa wisata memang perlu disiapkan dengan baik. Terutama keterlibatan seluruh SKPD untuk keroyokan bangun pariwista,” kata Erson.(arn)

Update