Jumat, 29 Maret 2024

Antisipasi Teroris, Polisi Patroli Bersama TNI

Berita Terkait

batampos.co.id – Selain menyiagakan anggota Polri bersenjata lengkap di Mako Polres dan Jajaran Polsek di Tanjungpinang. Pihak Kepolisian dan TNI serta Satpol PP akan melaksanakan patroli gabungan yang diberi nama Patroli Sinergi. Hal tersebut untuk mengantisipasi terjadinya aksi teror kepada satuan Korps Bhayangkara ataupun aksi teror di Kota Tanjungpinang.

“Dalam waktu dekat patroli gabungan tersebut dilaksanakan. Kami sedang membahas untuk hal itu ditingkat FKPD,” ujar Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro, Senin (3/7).

Saat ini, kata Ardiyanto, pihaknya belum mendeteksi adanya kelompok teroris ataupun gerakan yang mencurigakan di Tanjungpinang. Namun, pihaknya tetap mewaspadai sebab aksi teror bisa terjadi dimana saja.

“Belum ada gerakan mencurigakan di Tanjungpinang sampai saat ini,” kata Ardiyanto.

Selain menyiagakan personel bersenjata lengkap di Mako Polres dan Polsek Jajaran. Ardiyanto menyebutkan, pihaknya juga memasang kamera CCTv untuk memantau kondisi di dalam Mako Polres ataupun di luar. Bahkan, pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap setiap pengunjung yang datang ke Polres.

“Tamu yang datang kami mintai untuk memperlihatkan identitas dirinya dan kami catat alamat lengkapnya,” ucapnya.

Perwira bunga dua di pundaknya itu pun mengimbau, kepada masyarakat jika melihat hal yang mencurigakan atau terindikasi teroris agar segera melapor ke Polisi.

“Kami akan bergerak cepat untuk mengamankan jika informasi yang diberikan tersebut benar. Langsung kami proses sesuai aturan hukum yang berlaku,” pungkasnya.(ias)

Update