Sabtu, 20 April 2024

OPD Lambat Realisasikan Kegiatan 

Berita Terkait

batampos.co.id – Sejumlah kegiatan pembangunan di daerah hingga saat ini belum berjalan. Padahal Pemerintah sudah memberikan pembatasan waktu agar kegiatan fisik tidak tertunda.

Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal mengatakan, keterlambatan pelaksanaan kegiatan tidak seharusnya terjadi. Karena proses program kerja dan kegiatan diberikan kepada masing-masing OPD.

“Tidak ada alasan tunggu arahan Bupati baru dilelang. Kewenangannya di kepala OPD. Semua kepala OPD juga sudah mengetahui secara jelas batas akhir proses lelang dana DAK adalah bulan Juli ini,” ujar Hamid, Senin (3/7).

Diakuinya, alasan sejumlah OPD menyatakan menunggu arahan Bupati sangat tidak masuk akal. Dan tidak layak menjadi alasan keterlambatan.

Berdasarkan instruksi yang telah dikeluarkan katanya,  setiap dinas sudah diberikan limit waktu hingga Juni ini. Semua program kegiatan sudah harus berjalan secara praktis. Namun pada kenyataannya hingga awal Juli ini masih ada kegiatan yang belum dilelang.

“Kalau dulu boleh saja bapak- ibu telat lelang, kalau sekarang tidak boleh lagi. Jangan mengikuti kebiasan yang harus menunggu, padahal OPD sudah diberikan kewenangan penuh,” tegasnya.

Hingga saat ini pembangunan yang diprogramkan pemerintah belum terlihat dikerjakan. Terutama kegiatan fisik.(arn)

Update