Selasa, 16 April 2024

PT BRC Targetkan Kedatangan 6.000 Wisatawan

Berita Terkait

PT BRC telah menyediakan 2.000 lebih kamar hotel, resort maupun villa untuk peserta Ironman yang datang dari berbagai negara. F. Harry/Batam Pos.

batampos.co.id – PT Bintan Resot Cakrawala (BRC) bersama Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dan Dinas Pariwisata (Dispar) Bintan kembali menggelar Event Olahraga Ironman 70.3 Bintan pada pertengahan Agustus mendatang. Melalui event ini ditargetkan mampu menyerap kedatangan wisatawan mancanegara dan lokal sebanyak 6.000 orang.

Group General Manager (GGM) PT BRC, Abdul Wahab mengatakan Ironman 70.3 Bintan ini yang ketiga kalinya digelar di Area Lagoi Bay. Dari 2015 sampai sekarang peserta yang mengikutinya akan terus bertambah sebab ajang ini tidak hanya sekedar debut olahraga saja melainkan juga disediakan berbagai fasilitas hiburan dan wahana permainan.
“Jadi peserta yang membawa keluarganya tidak perlu kawatir. Karena kami menyediakan tempat hiburan dan permainan bagi anak-anak. Mereka bisa bermain sepuasnya selama peserta berlaga,” ujar Wahab ketika dikonfirmasi, Senin (3/7).
Tahun ini, kata Wahab jumlah peserta dan wisatawan lainnya akan lebih banyak ketimbang tahun sebelumnya. Targetnya peserta yang mendaftar bisa mencapai 2.000 orang. Jika itu tercapai maka jumlah wisatawan yang hadir bisa mencapai tiga kali lipat atau 6.000 orang karena peserta akan membawa keluarga dan seponsornya.
Untuk menampung banyaknya peserta, keluarga peserta dan seponsornya, lanjut Wahab PT BRC telah menyediakan 2.000 lebih kamar hotel, resort maupun villa. Maksimal satu kamar akan diisi 3-4 orang sehingga seluruhnya dijamin dapat tertampung disana.
“Kami yakin Lagoi akan dipadati 6.000 wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Disinlah kita akan promosikan Lagoi kepada wisatawan sehingga Bintan akan lebih dikenal di mata dunia,” bebernya.
Ditanya sebab digelarnya Ironman di Lagoi Bay, Wahab mengaku lokasi yang sangat tepat dan serasi hanya disana. Sebab lokasi ini memiliki perpaduan antara medan debut olahraga, alam nan indah serta fasilitas super lengkap.
Peserta, sambung Wahab tak hanya sekdar terfokus dalam olahraga estafet saja. Tetapi sembari berlomba renang, bersepeda dan berlari juga bisa menikmati indahnya alam serta segarnya udara di medan laga. Bahkan keluarga peserta dan seponsornya bisa menikmati semua yang disediakan disana.
“Tak hanya wisatawan saja yang memeriahkan ajang ini tetapi juga akan disemarakkan warga tempatan. Pastinya dengan event inilah Bintan akan dikenal sebagai wisata olahraga satu-satunya terlengkap di dunia,” ungkapnya. (ary)

Update