batampos.co.id – Rangkaian kegiatan Road to Fesyar Festival Pulau Penyengat Syawal Serantau yang diselengarakan Bank Indonesia melalui Batam Pos Enterpreneur School (BPES) 22-23 Juli mendatang, semakin matang dalam proses persiapan. Kegiatan yang dirangkai dengan beragam kompetisi ini, telah mencatat jumlah peserta hampir mencapai target atau memenuhi quota.

Direktur eksekutif BPES, Lisa Anggraini mengatakan, dalam pertemuan internal dengan pihak Bank Indonesia semakin mematangkang kesiapan dari segi peserta, lokasi, dan akomodasi selama acara berlangsung di Pulau Penyengat.

“Kami sangat bersyukur karena respon masyarakat sangat baik. Di lihat dari peserta kompetisi khususnya fotografi yang sudah mencapai 70 persen dan disusul untuk kompetisi lainnya,” ujar Lisa, Senin (3/7).

Di samping itu, kegiatan untuk mempromosikan wisata halal Pulau Penyengat ini, begitu menarik perhatian kalangan usahawan travel mancanegara seperti Thailand, Johor Baharu, Kuala Lumpur, dan Singapura.

“Bahkan, kami menemukan salah satu travel yang khusus menyediakan traveling Islami ke Eropa, seperti ke Spanyol dan Barzil,” terangnya.

Lisa menyebutkan, para usahawan tersebut nantinya akan dihadirkan dalam business matching karena melihat antusias mereka terhadap Pulau Penyengat.

“Selain itu, mereka bisa mencari mitra dari para pengusaha travel lokal,” paparnya.

Sementara Analis Bank Indonesia cabang Kepri, Wesky Putra Pratama menambahkan, pihaknya mengharapkan agar kegiatan ini bisa menggerakkan kunjungan wisata yang jauh meningkat dari sebelumnya.

“Target kami agar kegiatan ini mengundang banyak orang untuk datang. Diharpkan bisa sampai seribu pengunjung,” jelas Wesky.

Untuk itu, lanjutnya, BI bersama Pemprov Kepri, Pemko Tanjungpinang, Akari Kepri, dan pelaksana dari BPES bisa terus berkesinambungan untuk mensukseskan kegiatan Road to Fesyar Festival Pulau Penyengat Syawal Serantau.

“Semoga masyarakat Penyengat bisa menerima banyak manfaat dari kegiatan ini, khususnya dalam pemberdayaan ekonomi,” pungkasnya. (nji)

Respon Anda?

komentar