batampos.co.id – Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan pelebaran ruas jalan Sriwijaya, tepatnya dari Telkom Plasa ke Terowongan Pelita akan dilakukan pekan depan.

“Tinggal dikerjakan, lelangnya sudah selesai,” kata Rudi saat meninjau pembersihan puing bekas kios liar di ruas jalan tersebut, Selasa (4/7).

Ia menyampaikan, pembersihan puing dilakukan agar pekerjaan jalan tanpa kendala, dalam kesempatan tersebut pihaknya menurunkan 100 personil Satuan Polisi Pamong Pradja, serta menyertakan empat unit truk sampah dan serta mobil pick up.

“Kalau tak dibersihkan, kayu itu akan lapuk kapan-kapan, kalau lapuk nanti jalannya tak padat,” imbuhnya.

Selain di Jalan Sriwijaya, pembersihan juga perlu dilakukan di Jalan Teuku Umar. Tepatnya dari Simpang Telkom Plasa ke pertigaan Jalan Raden Patah. “Dua lokasi ini yang perlu dibersihkan, kalau empat lokasi lain tak ada puing,” terangnya.

Untuk diketahui, lokasi tersebut merupakan satu dari enam proyek pelebaran jalan yang direncanakan Pemko Batam tahun ini. Beberapa di antaranya yakni, jalan simpang planet hotel- simpang the hill hotel, simpang baloi center- simpang apartemen harmoni, jalan underpass- simpang telkom pelita- simpang irinco, simpang jam- simpang BNI/ Rosdale, dan simpang BNI- frengky.

Ia menyampaikan sebelumnya lokasi tersebut berdiri sebanyak 42 kios liar, yang mana 14 di antaranya dibongkar sendiri oleh pemiliknya. Pemilik-pemilik kios ini telah dipindahkan di pasar Jodoh.

“Sudah disiapkan tempatnya, nanti yang belum akan ke sana semua,” ungkapnya. (cr13)

Respon Anda?

komentar