Warga saat melakukan perekaman e-ktp. Foto: Cecep Mulyana/ Batam Pos

batampos.co.id – Hari kedua masuk kerja, Selasa (4/7), kantor Kecamatan Sagulung sudah dipenuhi 200 orang yang mengantre untuk pembuatan Kartu Keluarga (KK), KTP, surat pindah dan berbagai pengurusan dokumen lainnya.

Sejak hari pertama kerja, Camat Sagulung Reza Khadafy mengatakan pengurusan dokumen sudah disesaki oleh warga. “Hari kedua ini, jumlahnya saja sudah mencapai 200 orang yang didominasi kepengurusan KK,” kata Reza.

Umumnya, KK ini diperlukan sebagai syarat anak untuk mendaftar ke sekolah.

“Saya sudah peringatkan, bagi warga yang mau mengurus KK harus jauh-jauh hari. Kalau tidak, ya lihat saja hari ini, warga yang mengurus membludak,” ucap Reza.

Sejak pelayanan dibuka pelayanan, warga sudah berbondong-bondong mendatangi kantor kecamatan. Ruang tunggu pun telihat sesak. Warga yang tak mendapatkan kursi pun memilih berdiri dan menunggu di luar. Bahkan, salah satu petugas mengaku kewalahan melayani ratusan warga tersebut.

“Sangat ramai. Saya sampai bingung,” katanya.

Tak jauh berbeda dengan kantor Kecamatan Sagulung, Kantor Kecamatan Batuaji pun demikian. Warga yang mengurus berbagai dokumen ramai dan terlihat mengantri di ruang pelayanan.

Heri misalkan, warga Batuaji ini pagi-pagi sudah berangkat dari rumahnya. Niatnya adalah untuk mengurus KK sebagai persyaratan pendaftaran anaknya masuk sekolah dasar.

“Iya, menyesal juga baru datang mengurus. Ternyata ramai,” ungkap Heri. (cr19)

Respon Anda?

komentar