Salah satu sisi pantai di Jemaja. Di Anambas banyak pulau yang memiliki pasir putih seperti ini. F.Syahid/Batam Pos.

batampos.co.id – Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris, mengakui jika Pulau Jemaja saat ini masih murni dan indah sehingga sangat cocok untuk dikembangkan menjadi daerah wisata.

Bahkan dengan keindahan alami yang dimiliki daerah ini, untuk mempercantik Jemaja hanya butuh sedikit sentuhan saja, dijamin bisa memikat wisatawan lokal maupun luar negeri.

“Pesonanya itu yang membuat wisatawan terpikat berkunjung kesini. Itu yang menjadi prioritas kami, agar kunjungan wisatawan meningkat ke Anambas,” ujar Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, Rabu (5/7) .

Haris menambahkan, saat ini pihaknya berupaya melengkapi infrastruktur bidang pariwisata. Dia menyinggung, beberapa wilayah di Pulau Jemaja sudah ditetapkan sebagai destinasi wisata, yakni Pantai Padang Melang, Air Terjun Neraja, Pantai Kusik, Pantai Panjang.

“Kami berupaya memprioritaskan dibidang transportasi, saat ini untuk bidang telekomunikasi sudah diupayakan, dan perusahaan telekomunikasi siap membantu. Semua memang butuh proses,” jelasnya.

Dia menyinggung, destinasi pariwisata Anambas sedang banyak dilirik oleh investor. “Pada prinsipnya kami lebih mengutamakan investor dibidang maritim, baik itu wisata bahari maupun perikanan. Kami siap membantu perizinan investor pariwisata yang ingin berinvestasi di Anambas,” tegasnya. (sya)

Respon Anda?

komentar