Sejumlah pengunjung Megamall Batamcenter saat melihat pameran foto Baktimu Polisiku, Rabu (5/7). Foto-foto yang dipamerkan sebagian besar merupakan hasil karya peserta lomba foto yang diadakan oleh Polda Kepri , Polresta Barelang bekerjasama dengan PFI Kepri dalam rangka HUT Bhayangkara. F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Pagelaran pameran foto yang menampilkan sisi lain dari kepolisian Kepulauan Riau (Kepri) menarik perhatianĀ  pengunjung di Mega mall, Batamcenter, Rabu (5/7).

Tidak hanya foto, pameran ini juga menampilkan perlengkapan yang sering melekat pada anggota polisi yang biasa dijumpai masyarakat saat bertugas seperti, kendaraan patroli, seragam, senjata, dan perlengkapan lainnya.

Tono warga Batamcenter misalnya, datang mengunjungi pameran bersama istri beserta anaknya. Menurutnya pameran ini sangat bermanfaat dan bisa memperkaya pengetahuan anak mengenai kepolisian.

“Selama ini anak saya hanya tahunya polisi menggunakan seragam coklat saja, sekarang di pameran ini mereka bisa mengenal dan melihat dari dekat apasaja kelengkapan seorang polisi yang hendak bertugas,” kata Tomo.

Beberapa foto menggambarkan sisi lain polisi yang tidak hanya menindak pelaku kejahata. Seperti tadi ada beberapa foto yang menunjukkan aksi positif seperti berbagi dengan sesama, serta foto evakuasi korban bencana.

“Ini menarik, dan mengedukasi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Foto Indonesia (PFI) Kepri, Tommy Purniawan mengatakan sangat senang dengan tingginya antusias pangunjung di hari pertama pameran ini.

“Alhamdulillah bearti ini suatu pencapaian atas ide dan karya yang kami buat, terimakasi kepada pengunjung serta kru yang telah menyajikan pameran mengenai sisi lain polisi,” kata dia yang dijumpai di Autrium Mega mal, Rabu (5/7).

Sebanyak 71 foto terbaik dipamerkan untuk menyemarakkan HUT Polri yang ke 71 nanti. Foto merupakan hasil jepretan dari peserta yang mengikuti perlombaan, selain itu juga ada foto dokumentasi dari Humas Polda Kepri.

Dia berharap pameran ini bisa memberikan gambaran yang berbeda mengenai profesi polisi. Mereka (pengunjung, red) juga banyak yang beswafoto dengan atribut yang juga dipamerkan di pameran kali ini.

“Tidak hanya melihat foto, mereka juga banyak yang selfie menggunakan atribut kepolisia, ini membuat mereka mengenal lebih dekat apa itu polisi,” tutupnya.(cr17)

Respon Anda?

komentar