Kamis, 25 April 2024

Forphil Minta Kejaksaan Negeri Lingga Tegakkan Hukum

Berita Terkait

batampos.co.id – Puluhan pemuda yang tergabung dalam Forum Pemuda Hinterland (Forphil) mendatangi Kantor Kejaksaan Negeri Lingga, Jumat (7/7) pagi. Kedatangan mereka bertujuan untuk meminta lembaga Adhyaksa di Kabupaten Bunda Tanah Melayu ini agar menindaklanjuti seluruh kasus yang sedang ditangani, salah satunya kasus dana hibah Pramuka.
“Kedatangan kami kemari untuk menegur atau semacam memberitahu agar tidak lalai terhadap penegakan hukum. Kami sudah muak semua ini,” ujar Siswandi ketua Forphil setelah melakukan aksi di Kantor Kejari Lingga.
Lebih lanjut Siswandi menambahkan, perkumpulan pemuda ini akan mendukung segala bentuk program Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga. Terlebih visi dan misi pemerintahan saat ini sangat anti terhadap korupsi. Untuk itu Siswandi bersama seluruh pemuda lainnya mendesak agar pejabat yang ada saat ini dan terlibat kasus korupsi untuk cepat ditindaklanjuti.
Namun Siswandi enggan memberitahukan nama pejabat teras Pemkab Lingga yang disebutnya terlibat dalam kasus korupsi. Walau demikian, Siswandi berjanji akan terus memantau perkembangan kasus korupsi yang telah ditangani di Kejaksaan Negeri Lingga. Bahkan pemuda berkacamata itu, mengancam akan menerjunkan lebih banyak massa lagi mendatangi kantor Kejaksaan.
Seperti diketahui, dana hibah untuk Pramuka Lingga dikeluarkan pada anggaran 2013 sebesar Rp 1,3 milyar. Kasus tersebut hingga saat ini masih dalam penyelidikan oleh Kejaksaan Negeri Lingga.
Setelah lima perwakilan pendemo berdialog dengan Kepala Kejaksaan Negeri Lingga Puji Triasmoro di ruangan kerjanya, seluruh pendemo akhirnya kembali dengan teratur.
Menurut Puji, sesuai aturan yang ada Kejaksaan Negeri Lingga tidak dapat memberikan keterangan apapun terkait kasus yang masih berjalan yakni kasus yang masih dalam tahap lidik ataupun penyelidikan. Namun semua kasus yang ditangani saat ini akan terus dilanjutkan sesuai dengan fungsi mereka sebagai penegak hukum.
“Kami tetap melaksanakan tugas sebagai penegak hukum yang tentunya untuk keadilan bagi seluruh masyarakat,” ujar Puji kepada sejumlah wartawan saat memberikan keterangan pers terkait aksi demo tersebut. (wsa)

Update