Garuda Bangun MRO di Hang Nadim, Batam

batampos.co.id – Bukan hanya Lion Group yang membangun fasilitas Maintenance, Repair and Overhaul (MRO) di Bandara Hang Nadim. Raksasa maskapai penerbangan Garuda Indonesia juga membangun fasilitas serupa mulai tahun ini. Garuda juga mengincar pasar internasional.

Keseriusan maskapai plat merah itu bisa dilihat dari diterjunkannya tim dari Garuda  Maintenance Facility (GMF), anak usaha Garuda untuk mengukur lahan yang akan mereka gunakan.

“Setelah MoU kemarin, sudah ketahuan perlunya berapa hektare. Mereka butuh 25 ribu meter persegi,” ucap Deputi III BP Batam, Eko Santoso Budianto, Jumat (7/7).

Eko mengatakan GMF akan membangun MRO tepat di sebelah kanan lahan milik Lion. “Target mereka tahun depan akan bangun dan sistem kerja samanya adalah kerjasama operasi (KSO),” katanya lagi.

Tak hanya membangun MRO, GMF juga sekaligus membangun gudang logistik yang direncanakan akan beroperasi pada 2019.

Fasilitas ini diperuntukkan sebagai hangar untuk pesawat wide body dan secara bertahap akan terus berkembang. Salah satu fasilitas yang akan dibangun adalah gudang logistik.

Keberadaan gudang logistik adalah untuk mendukung kebutuhan persediaan suku cadang untuk operasional hangar di lahan tersebut dan juga untuk line maintenance GMF di area Sumatera dan sekitarnya.

Fasilitas yang akan dibangun nantinya diproyeksikan akan dapat menyerap pasar perawatan pesawat internasional.(leo)

Respon Anda?

komentar