Gubernur Kepri, Nurdin Basirun (tengah), didampingi Bupati Bintan, Apri Sujadi (kanan) dan CEO PT GWS Properti, Bandono Budiman (tiga kiri) melakukan simbolis peletakan batu pertama pembangunan Avara Resort dan Mangata Water Villa yang akan dibangun tahun ini. F. Choky Nainggolan/Batam Pos.
batampos.co.id – PT Grand Wie Sukses (GWS) Properti, resmi memulai pembangunan Avara Resort Bintan dan Mangata Water Villa pada tahun ini. Dengan diawali peletakan batu pertama oleh Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun, bersama Bupati Bintan Apri Sujadi, didampingi CEO PT Grand Wie Sukses (GWS) Properti, serta Manager of Asia Region Power China selaku kontraktor pembangunan project yang berlokasi di pantai trikora IV Desa Malang Rapat, Jumat (7/7).
CEO PT GWS Properti, Bandono Budiman menyampaikan bahwa keinginan mereka untuk terus bekerja sama dengan Pemerintah baik Provinsi maupun Kabupaten siap dibuktikan dengan gencarnya melakukan pembangunan resort di kawasan Trikora Bintan.
“Ini akan menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat menarik untuk di kunjungi para wisatawan, sebab konsepnya merupakan yang pertama kali dan satu-satunya ada di Indonesia serta yang paling terbesar di Asia, dengan konsep villa diatas air,” jelasnya.
Ia menuturkan pembangunan villa ini akan dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama pembangunan akan difokuskan untuk yang Avara resort, dengan ditargetkan dua tahun selesai.
“Pertama kita akan fokus bangun yang di darat. Setelah itu dilanjutkan untuk membangun yang diatas laut, sembari melengkapi persyaratan administrasi yang masih dalam proses melalui Provinsi ke pusat,” terangnya.
Bandono juga berharap agar infrastruktur wilayah dan jalanan bisa terus dibangun oleh pemerintah sebagai fasilitas pendukung untuk pengembangan potensi wisata di Bintan, supaya bisa lebih maksimal.
Manager of Asia Region Power China Zhang Goupeng dalam sambutannya mengungkapkan rasa terimakasih atas kerjasama dan kepercayaan yang telah diberikan.
“Kami berkomitmen serta optimis bahwa wisata di Bintan akan melesat maju, bahkan mampu menguasai wisata Asia” ungkapnya dalam kata sambutannya.
Avara Resort Bintan akan dibangun bertaraf bintang 4 dan diiringi dengan kemewahan Mangata Water Villa yang merupakan Villa di atas air pertama di Indonesia dan yang terbesar di Asia.
Proyek yang bernilai investasi sebesar Rp 3,5 Triliun ini akan diimbangi dengan peningkatan infrastruktur yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah di wilayah tersebut dalam waktu dekat.
Sementara itu, Gubernur Kepri Nurdin Basirun menegaskan dirinya tak akan segan-segan untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat, guna membantu dalam meningkatkan segala keperluan Infrastruktur demi kemajuan Kabupaten Bintan.
“Apa pun yang diperlukan kami siap mendukung untuk kemajuan wisata di Bintan ini,” tegasnya.
Hal yang sama juga disampaikan Bupati Bintan Apri Sujadi. Ia menuturkan bahwa dirinya siap mengimbangi pengembangan wisata di Bintan dengan melengkapi segala infrastruktur yang dibutuhkan.
Namun demikian, dirinya juga berharap agar Pemerintah Provinsi, juga dapat mendukung segala program yang akan dilaksanakan, supaya nantinya segala kendala yang mungkin akan hadir dapat diatasi atau minimal diantisipasi sedini mungkin.
“Bintan akan terus berbenah, untuk itu kami harapkan Pemerintah Provinsi dapat senantiasa mendukung pembangunan yang kami laksanakan. Seperti pembangunan jalan yang masuk dalam status Provinsi dapat diambil alih oleh Pemerintah Provinsi dan jalan yang masuk dalam status Kabupaten dapat juga kami segerakan pembangunannya dengan segala kemampuan yang ada. Kami yakin dan percaya bahwa Bintan akan menjadi daerah dengan destinasi wisata yang dapat menarik mata dunia,” imbunya. (cr20)
Loading...