Kamis, 25 April 2024

Karpet Berkah Sudah Terbentang di Masjid Raya

Berita Terkait

batampos.co.id – Pengadaan Kapret Berkah Masjid yang digagas Pengurus Masjid Raya Batam bersama Batam Pos sebagai media partner sudah mulai dinikmati para Jama’ah Masjid Raya Batam.

”Donasi para donatur untuk tahap pertama ini, sudah kita distribusikan. Untuk saat ini, pihak panitia Masjid Raya Batam sudah membeli 198 meter karpet sajadah turky tipe premium grade A. Dari 198 meter tersebut sudah terpasang 5 shaf di ruang utama Masjid Raya Batam. Insya Allah sudah digunakan untuk shalat Jumat hari ini (kemarin,red) ,” jelas Ketua Harian Masjid Raya Batam, Kiagus Rojali, kemarin.

Untuk itu, dalam kesempatan ini, pihaknya mengucapkan terima kasih para donatur yang telah menyumbangkan dananya dalam program Bentang 3000 M2 Kapret Berkah Masjid. Rencananya, donasi pengadaan karpet ini masih tetap dibuka hingga terpenuhi sepanjang 3000 meter persegi.

Seperti diketahui, karpet sajadah yang dibutuhkan minimal 3000 M2, dengan kualitas terbaik. Sejak Masjid Raya Batam dibangun hingga saat ini belum pernah ada peremajaan karpet sajadah. “Untuk itu, melalui program ini kami mengetuk hati para donatur untuk berpartisipasi,” jelas Kiagus Rozali.

Ditambahkan Rozali, desain awal Masjid Raya Batam memang dirancang oleh Otorita Batam untuk tidak ada karpet. Namun berjalannya waktu, jamaah mengharapkan kenyamaan ketika berada di dalam Masjid. “Karpet ini juga bisa meredam suara pantulan soundsystem yang menjadikan kualitas suara lebih baik,” jelasnya.

Untuk itu bagi para donator yang ingin mendonasikan hartanya dalam kegiatan ini bisa mentransfer ke nomor rekening  di bank CIMB Niaga: 86 000000 3100, atas nama Yayasan Masjid Raya Batam. Untuk informasi layanan bisa menghubungi  Beni Ardillah 087885556624 atau Jamil Qasim  (Batam Pos) 08127041497. (jaq)

Update